Rehab RTLH di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Sasar 90 Unit, Anggaran Mencapai Rp1,8 Miliar

Rehab RTLH di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Sasar 90 Unit, Anggaran Mencapai Rp1,8 Miliar

MENINJAU - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, meninjau pelaksanaan rehab RTLH di tiga desa di wilayah Jatinegara, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

“Saya berharap masing-masing kepala desa juga bisa membantu mengalokasikan dana APBDes-nya untuk mendukung pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan ini karena masih cukup banyak rumah keluarga miskin atau kurang mampu yang perlu direhab,” ujarnya.

Menurut Umi, kondisi rumah yang sehat tentunya berkorelasi positif dalam meningkatkan produktivitas karena anggota keluarganya tidak mudah sakit. 

BACA JUGA:Butuh Bantuan, Sepasang Lansia di Brebes Tinggal di RTLH

Terlebih jika rumah yang digunakannya juga dimanfaatkan sebagai tempat usaha, nilai tambahnya bisa terus meningkat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada fasilitator pemberdayaan yang sudah mengawal program ini sehingga berjalan baik dan tepat sasaran. Saya juga minta data RTLH bisa diperbarui lagi supaya kita tahu jumlah eksistingnya,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin mengaku akan berupaya menambah alokasi bantuan di luar pendanaan APBD Kabupaten seperti dari Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun sektor swasta.

"Kami akan mencari tambahan anggaran di luar APBD II," tegasnya. (adv)

Sumber: