Siswa dan Wali Murid SD di Pemalang Sholat Ghaib untuk Palestina, Sekaligus Beri Donasi dan Doa Bersama

Siswa dan Wali Murid SD di Pemalang Sholat Ghaib untuk Palestina, Sekaligus Beri Donasi dan Doa Bersama

Peserta Sholat Ghoib dan doa bersama memberikan donasi untuk warga Palestina.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Ratusan siswa dan wali murid SD Muhammadiyah 1 Comal Kabupaten Pemalang mengikuti sholat ghaib doa bersama dan beri donasi untuk warga Palestina. Mereka mendoakan warga Palestina agar kuat menghadapi cobaan yang terjadi saat ini.

Ustad Amir, imam sekaligus penceramah pada sholat ghaib tersebut menceritakan kondisi warga Palestina saat ini. Bahwa warga Palestina di jalur Gaza tengah menghadapi kesulitan dari makanan dan minum dan layanan kesehatan. Bahkan semua kebutuhan dasar tak bisa didapatkan oleh mereka.

"Setiap hari korban nyawa dan luka-luka berjatuhan akibat perang antara Hamas dengan tentara Israel," katanya.

Dalam kegiatan tersebut peserta diajak untuk tak henti mendoakan warga Palestina di jalur Gaza agar diberi ketabahan dan segera memperoleh bantuan dari dunia internasional. Selain doa dan sholat ghaib para siswa dan para wali murid juga memberikan donasi dalam bentuk uang tunai.

BACA JUGA:Doakan Warga Palestina, Bupati Tegal Umi Azizah Lakukan Ini saat Lepas Pawai Taaruf

BACA JUGA:Galang Dana Palestina, Pegiat Seni Bumiayu Brebes Kumpulkan Rp18,7 Juta dari Pentas di Trotoar

"Donasi ini nantinya akan disalurkan melalui lembaga amal Lazismu bekerja sama dengan pemerintah Republik Indonesia," jelas Amir.

Dari aksi tersebut diharapkan timbul rasa empati dan kepedulian antar sesama siswa terhadap setiap bencana kemanusian. (*)

Sumber: