8 Manfaat Sholat Dhuha, Berikut Niat dan Bacaan Do'a Lengkap

8 Manfaat Sholat Dhuha, Berikut Niat dan Bacaan Do'a Lengkap

Sholat Dhuha-freepik | rawpixel.com-

Sholat dhuha memiliki banyak manfaat, baik bagi dunia maupun akhirat. Berikut adalah beberapa manfaat sholat dhuha:

1. Membuka pintu rezeki

Sholat dhuha merupakan salah satu amalan yang dapat membuka pintu rezeki. Hal ini karena sholat dhuha merupakan bentuk sedekah kepada diri sendiri, dan sedekah merupakan salah satu cara untuk membuka rezeki.

2. Mendapatkan ganjaran di sore hari

Sholat dhuha juga dapat mendatangkan ganjaran di sore hari. Hal ini karena sholat dhuha merupakan amalan yang dikerjakan di pagi hari, dan Allah SWT akan membalas amalan tersebut di sore hari.

3. Dijauhkan dari bisikan setan

Sholat dhuha juga dapat menjauhkan seseorang dari bisikan setan. Hal ini karena sholat dhuha merupakan amalan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang.

4. Sholat dhuha menggantikan sedekah 360 persendian

Sholat dhuha juga dapat menggantikan sedekah 360 persendian. Hal ini karena sholat dhuha merupakan amalan yang dapat menyehatkan tubuh dan menggerakkan semua persendian.

5. Pahalanya setara dengan ibadah haji dan umrah

Sholat dhuha juga memiliki pahala yang setara dengan ibadah haji dan umrah. Hal ini karena sholat dhuha merupakan amalan yang dapat mendekatkan seseorang kepada Allah SWT.

6. Dibangunkan rumah di surga

Sholat dhuha juga dapat mendatangkan rumah di surga. Hal ini karena sholat dhuha merupakan amalan yang dapat meningkatkan ketakwaan seseorang.

7. Mendapat ampunan dosa

Sholat dhuha juga dapat mendatangkan ampunan dosa. Hal ini karena sholat dhuha merupakan amalan yang dapat mendekatkan seseorang kepada Allah SWT.

Sumber: