FKUB Pemalang Dukung Pernyataan Kapolri untuk Waspadai Sel Tidur Teroris

FKUB Pemalang Dukung Pernyataan Kapolri untuk Waspadai Sel Tidur Teroris

Ketua FKUB Pemalang Kyai Mudatsir menyampaikan dukunganya terhadap peryataan Kapolri terkait waspada bangunnya sel tidur teroris.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pemalang Kyai Mudatsir Mas'ud, mengapresiasi dan mendukung pernyataan Kapolri ihwal waspada sel tidur teroris. 

Pernyataan tokoh agama Kota Ikhlas itu sekaligus untuk menganggapi kritik tokoh politik terhadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan arahan kepada personelnya untuk mewaspadai sel sel tidur teroris, sehubungan dengan pecahnya perang Israel dan Palestina.

"Kami pastikan, pernyataan seorang tokoh politik yang menilai arahan Kapolri pada personelnya agar mewaspadai bangunnya sel sel tidur teroris merupakan pengalihan isu, adalah tidak benar," tegas Kyai Mudatsir.

Kyai Mudatsir menyatakan mendukung penuh pernyataan Kapolri, sebagai pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam bersikap. Yakni untuk meningkatkan kewaspadaan demi keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Konflik Israel-Palestina Disebut Kapolri Bangunkan Sel Terorisme, Ketua PCNU Kabupaten Tegal Respon Begini

"Kami mendukung dan mengapresiasi penuh, karena arahan Bapak Kapolri kepada personelnya merupakan salah satu upaya deteksi dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia," tandasnya.

Kyai Mudatsir juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang telah mampu menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.

"Kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan Kepolisian, khususnya dengan Polres Pemalang dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pemalang," tutur Mudatsir. 

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa perang antara Hamas (Palestina) dan Israel akan membangkitkan sel-sel tidur teroris di Indonesia.

BACA JUGA:5 Terduga Teroris Jaringan Bom Polsek Astanaanyar Dibongkar Densus 88, Ditangkap di Boyolali dan Sukoharjo

Pernyataan itu Kapolri sampaikan saat Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) tahun 2023. Apel dihadiri seluruh Pejabat Utama (Pju) Mabes Polri, Kapolda hingga Kapolres wilayah Indonesia. (*)

Sumber: