4 Hari Menjelang Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Pemprov Jateng Komitmen Sukseskan FIFA World Cup Usia 17

4 Hari Menjelang Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Pemprov Jateng Komitmen Sukseskan FIFA World Cup Usia 17

Pj Gubernur Jateng mejeng deng trophy experience Piala Dunia U-17.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 tahun 2023 akan dilangsungkan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah ajang sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

Laga-laga Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan digelar di empat kota di Indonesia. Yakni Surabaya, Surakarta, Jakarta, dan Bandung.

Di Surakarta, pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan dilangsungkan di Stadion Manahan. 4 Hari menjelang pembukaan ajang sepakbola dua tahunan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) bekomitmen mensukseskan perhelatan FIFA World Cup U-17.

Komitmen itu disampaikan oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat menghadiri Pawai Thropy Experience di Kota Surakarta, Minggu, 5 November 2023. 

BACA JUGA:Realme Smart TV Terbaik, Hadirkan Pengalaman ala Teater yang Cocok untuk Nobar Piala Dunia U-17 2023

Rangkaian pawai dimeriahkan oleh prajurit Pura Mangkunegaraan, penari Mangkunegaraan, drum band, serta bintang-bintang klub Persis Solo. Dalam rangkaian pawai terdapat dua bola raksasa, yang menjadi simbol bahwa event olahraga yang digelar adalah sepakbola. 

Pawai meriah yang dipadati ribuan masyarakat itu, melintas Jalan Diponegoro (Pasar Antik Triwindu) hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro). Ketika tiba di Pura Mangkunegaran, masyarakat dapat menjumpai piala yang akan diberikan kepada pemenangnya nanti. Piala tersebut dipajang di dekat Gedung Kavallerie-Artillerie.

Pawai Thropy Experience ini menandai kesiapan Kota Surakarta sebagai tuan rumah FIFA World Cup U- 17. Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Surakarta sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17. 

Menurutnya, Kota Surakarta akan menjadi kota spesial, lantaran menjadi tempat final dan penutupan acara.

BACA JUGA:5 Smart TV Layar Besar Tahun 2023, Bisa Kamu Gunakan untuk Nobar Piala Dunia U-17 Ramai-ramai

"Saya selaku Pj Gubernur Jateng mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI dan juga khususnya kepada Bapak Presiden, bahwa Surakarta merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk pertandingan FIFA Word Cup usia 17 ," tuturnya. 

Nana mengaku, Pemerintah dan masyarakat Jateng sepenuhnya mendukung penyelenggaraan kompetisi sepakbola kelas dunia, yang baru pertama kalinya digelar di Indonesia ini. Oleh karena itu, keamanan, menjadi salah satu fokus perhatian.

"Dan disinilah kita pun akan melakukan langkah-langkah bersama aparat keamanan, untuk mengamankan pelaksanaan event usia 17 ini," kata Nana. 

Pemprov Jateng bersama seluruh stakeholder terkait, tutur Nana, berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 di Surakarta. Kesuksesan penyelenggaraan event internasional di penghujung tahun ini, diharapkan berdampak pada penyelenggaraan event-event olahraga dunia berikutnya.

Sumber: