Patut Dicontoh! Siswa SMPN 2 Pangkah Tegal Kampanye Anti Bullying Bawa Poster Keliling Desa

Patut Dicontoh! Siswa SMPN 2 Pangkah Tegal Kampanye Anti Bullying Bawa Poster Keliling Desa

Aksi kampanye anti bullying yang dilakukan warga SMPN 2 Pangkah dengan berjalan keliling desa sembari membawa poster.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Warga SMPN2 Pangkah Kabupaten Tegal berkomitmen menolak segala bentuk bully atau perundungan di kalangan siswa. Komitmen itu ditunjukan dengan melakukan aksi kampanye anti bullying dengan membawa poster keliling desa.

Kepala SMPN 2 Pangkah Rosidi SPd MPd menyatkaan, kegiatan membuat poster dan kampanye anti bullying keliling desa diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengurangi tindakan pembulian di kalangan siswa. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya agar siswa bisa memberikan nasehat untuk dirinya sendiri dan orang lain," ujarnya Sabtu 4 November 2023.

Terpisah, Koordinator P5 SMPN 2 Pangkah, Sudiyanti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan gelar karya P5 dengan tema Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA:Angkat Tema Bullying No Prestasi Yes, SMPN 2 Balapulang Tegal Peringati Bulan Bahasa

BACA JUGA:Siswa SD Hingga SMP di Tegal Diajak Cegah Bullying di Sekolah

"Disini siswa diharapkan tidak hanya mahir dalam membuat poster anti bullying, namun juga memiliki karakter positif yang berani menolak tindak kekerasan, serta pembulian. Dan berani mengajak siswa lain untuk saling menyayangi dan menghargai," cetusnya.

Kegiatan kampanye keliling desa dengan menyuarakan anti bullying diakhiri dengan penandatanganan deklarasi anti bully oleh seluruh siswa. 

“Penandatanganan deklarasi anti bullying yang terpajang di tempat yang strategis diharapkan mampu menjadi pengingat bagi siswa untuk tidak melakukan tindak kekerasan dan pembulian, " ungkapnya. (adv) 

Sumber: