4 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia yang Wajib Didatangi Setidaknya Sekali Seumur Hidup

4 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia yang Wajib Didatangi Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Ilustrasi. 4 wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi-freepik-

Destinasi ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda, dengan bagian terdalam berukuran sampai 1.044 kilometer di bawah permukaan air laut.

Anda yang mendatangi Taman Laut Wakatobi ini pasti akan termanjakan dengan keindahan di dalamnya, mengingat tempat wisata satu ini sudah jadi taman nasional terbaik yang ada di Indonesia bahkan dunia.

3. Taman Laut Bunaken

Destinasi wisata bawah laut terindah berikutnya ada di Taman Laut Bunaken. Tempat ini memiliki luas sekitar 89 ribuan hektare dengan 5 pulau cantik, diantaranya Pulau Bunaken, Pulau Mentehage, Pulau Siladen, Pulau Naen, dan Pulau Manado Tua.

BACA JUGA : Kunjungi 5 Wisata Hits di Tegal Berikut untuk Nikmati Libur Akhir Pekan

Taman Nasional Bunaken ini juga memiliki lebih dari 20 titik penyelaman terbaik yang bisa Anda coba. 

Ada juga under water great walls atau hanging walls yang lebih dikenal oleh wisatawan, yaitu merupakan dinding-dinding karang besar vertikal melengkung ke atas. Karang ini menjadi sumber makanan ikan-ikan yang hidup disana.

4. Taman Laut Selat Pantar

Tempat wisata bawah laut terbaik di Indonesia berikutnya ini memiliki beragam terumbu karang berwarna-warni, serta banyak spesies ikan populer di dalamnya yang bisa Anda jumpai. 

Ada juga flasher, karang, dan pelagis di bawah laut ketika Anda menyelam. Hal inilah yang semakin menarik wisatawan melakukan penyelaman di Taman Laut Selat Pantar.

Tempat wisata ini memiliki 18 titik penyelaman, seperti Baruna’s, Cave Point, Three Coconut, sampai Rahim’s Point yang cukup populer.

BACA JUGA : Weekend Gas Muncak! Ada 4 Wisata Khas Dieng Bernuansakan Alam yang Memanjakan Mata dan Pikiran

Ada juga 26 titik penyelaman atau diving spot lain seperti Fallt Line, Peter’s Prize, Crocodile Rock, Cave Point, Baeylon, The Edge, The Arch, The Pacth, Nite Delht, Kal,s Dream, The Ball, Trip Top, The Mlai Hall, No Man’s Land, Half Moon Bay, dan The Cathedral. 

Kesimpulan

Anda bisa mengunjungi 4 wisata bahari terbaik di Indonesia tadi. Mulai dari Taman Laut Raja Ampat, Taman Laut Wakatobi, Taman Laut Bunaken, dan Taman Laut Selat Pantar. 

Sumber: