4 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia yang Wajib Didatangi Setidaknya Sekali Seumur Hidup

4 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia yang Wajib Didatangi Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Ilustrasi. 4 wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus mendatangi 4 wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang akan dibahas pada artikel ini. Sebab, rekomendasi wisata bahari ini akan memberikan keindahan bak surga bawah laut bagi siapa saja yang berkunjung.

Rekomendasi wisata bawah laut terbaik di Indonesia ini juga setidaknya harus Anda kunjungi sekali seumur hidup. Cocok untuk masuk wishlist liburan akhir tahun yang akan datang sebentar lagi.

Simak berikut rekomendasi 4 wisata bawah laut terbaik di Indonesia. Bisa Anda datangi bersama teman-teman atau keluarga!

4 wisata bawah laut terbaik di Indonesia

Indonesia memang terkenal memiliki beragam tempat wisata alam yang begitu memanjakan mata. Mulai dari wisata darat sampai wisata airnya. 

BACA JUGA : 5 Wisata Kekinian di Jawa Tengah yang Harus Kamu Kunjungi, Punya Tempat yang Adem dan Hits

Bahkan wisata bawah laut yang Indonesia miliki merupakan terbaik di dunia karena daya tariknya tersendiri di mata wisatawan asing. Maka dari itu, setidaknya Anda harus mengunjungi 4 wisata bahari di bawah ini untuk menikmati langsung keindahannya.

1. Taman Laut Raja Ampat

Anda wajib mendatangi destinasi wisata bawah laut tercantik di ujung timur Indonesia ini. Anda akan menyaksikan ratusan jenis terumbu karang di bawahnya ketika menyelam.

Belum lagi air laut yang begitu jernih dan menyegarkan tubuh. Taman Laut Raja Ampat ada sekitar 50 mil atau menghabiskan waktu 2 jam perjalanan dengan speedboat dari Pelabuhan Jeftman Sorong, Papua Barat.

2. Taman Laut Wakatobi

Wisata bawah laut terbaik di Indonesia selanjutnya ini ada di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kabupaten Wakatobi sesuai namanya.

BACA JUGA : Menikmati Wisata Sunset di Desa Ciputih Salem Brebes, Suasana Indah Benar-benar Bikin Betah

Taman Laut Wakatobi ini ditetapkan sebagai taman nasional Indonesia pada 2002 lalu, yaitu dengan total area 1,39 juta hektare. Termasuk beragam hayati laut, skala, serta kondisi karang yang menjadi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia. 

Sumber: