Weekend Gas Muncak! Ada 4 Wisata Khas Dieng Bernuansakan Alam yang Memanjakan Mata dan Pikiran

Weekend Gas Muncak! Ada 4 Wisata Khas Dieng Bernuansakan Alam yang Memanjakan Mata dan Pikiran

4 Wisata Khas Dieng Bernuansakan Alam--Picture By:Pinhome Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berikut 4 wisata khas Dieng bernuansakan alam  yang bisa memanjakan mata dan pikiran dari stres dan kenegatifak dari aktivitas bekerja.

Dieng menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki dataran tinggi. Wlayah dieng sendiri berada di Provinsi Jawa Tengah dan terletak di antara dua kabupeten yakni Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Keunikan dari daerah Dieang ialah kawasannya yang terbilang subur karena dipengaruhi oleh letak wilayahnya yang berada di kawasan gunung vulkanik yang masih aktif.

Selain daerahnya yang merupakan kawasan gunung vulkanik yang masih aktif, daerah ini juga memiliki wisata khas Dieng bernuansakan alam yang tak kalah memukau.

Dari sekian banyaknya wisata khas Dieng bernuansakan alam kami ambil 4 yang paling umum dan paling diminari oleh para wisatawan dari dalam maupun luar daerah Dieng.

Berikut 4 wisata dari daerah Dieng yang bernuansakan alam.

4 Wisata Khas Dieng Bernuansakan Alam 

4 wisata ini merupakan destinasi wisata yang paling umum dan paling diminati oleh kancah wisatawan dalam maupun luar Dieng. Berikut daftarnya:

1. Museum Kailasa

Pada daftar pertama kami buka dengan Museum Kailasa yang mengawali daftar wisata khas Dieng. 

Diadalam museum ini kalian bisa meningkatkan pengetahuan mengenai sejarah zaman purba beserta mengenali dan memahami peninggalan-peninggalan zaman purba yang diabadikan dalam museum ini.

Selain itu kalian juga bisa menikmati panorama pemandangan alam yang terdapat di Museum Kailasa yang sangat indah dan mempesona.

Adapun suhu udara disini sejuk karena berletak di kawasan berdataran tinggi dan areanya yang dikelilingi tanaman hijau dan pepohonan.

BACA JUGA:Weekend Nih Ke Guci Aja Ada 5 Tempat Wisata Benuansa Alam, Mulai dari Glamping hingga Kolam Air Panas

Sumber: