DC Pinjol Auto Ketar-ketir, Ini Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Nasabah

DC Pinjol Auto Ketar-ketir, Ini Cara agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Nasabah

cara agar pinjol tidak bisa akses kontak--

RADAR TEGAL - Dijamin langsung bikin DC pinjol ketar-ketir, gunakan cara agar pinjol tidak bisa akses kontak berikut ini.

Cara agar pinjol tidak bisa akses kontak ini akan membuat nasabah tenang. Pasalnya, seringkali nasabah pinjol mendapat teror.

Sehingga agar tidak mendapatkan teror dari DC pinjol, kamu bisa menggunakan car agar pinjol tidak bisa akses kontak berikut ini.

Berikut cara agar pinjol tidak bisa akses kontak nasabah. Simak artikelnya agar terhindar dari DC pinjol yang menyebalkan. 

BACA JUGA:3 Penyebab Masyarakat Kerap Terjerat Pinjol, Hindari dengan 4 Cara Efektif Salah Satunya Pahami Risikonya

Ganti simcard

Ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh agar terhindar dari cerewetnya DC Pinjol. Dengan mengganti simcard maka dc tidak akan bisa menghubungimu.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan gangguan debt collector yang menagih.

Pastikan kontak HP tidak berisi orang terdekat

Pastikan kontak HP kamu tidak berisi orang terdekat seperti keluarga, teman, atau rekan kerja. Hal ini karena jika pinjol berhasil mengakses kontak HP kamu, mereka akan mencari nomor-nomor yang sering dihubungi atau memiliki hubungan dekat dengan kamu.

Mereka akan menghubungi nomor-nomor tersebut untuk menagih hutang atau menyebarkan informasi pribadi kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghapus atau menyembunyikan kontak HP yang berisi orang terdekat dari kamu.

Kamu bisa menggunakan fitur hapus kontak, blokir kontak, atau menyimpan kontak di tempat lain seperti email, media sosial, atau aplikasi lain yang tidak bisa diakses oleh pinjol. Alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan fake kontak untuk pinjol.

Tolak akses pinjol

Ini merupakan langkah awal yang harus kamu lakukan. Tolak pinjol saat mau mengakses kontakmu, sehingga pinjol tidak akan mempunyai data kontakmu.

Biasanya, saat kamu pertama kali membuka aplikasi pinjol, akan ada permintaan untuk mengizinkan aplikasi tersebut mengakses kontak, lokasi, SMS, telepon, media sosial, internet banking, dan lain-lain. Inilah bagaimana pinjol bisa akses kontak.

Jika kamu memberikan izin tersebut, maka aplikasi pinjol akan bisa membaca semua data pribadi kamu termasuk kontak HP kamu. 

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Tagih Utang ke Tempat Kerja, Begini Langkah Bijak yang Harus Diambil!

Gunakan kontak darurat

Sumber: