Jangan Panik, Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Menagih

Jangan Panik, Begini Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah untuk Menagih

Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah untuk menagih. Jadi, nasabah tidak perlu panik lagi ketika debt collector datang ke rumah.

Ketika kamu memiliki utang dan kesulitan untuk melunasinya kemungkinan akan ada DC pinjol yang datang ke rumah. Hal ini karena tugas dari debt collector memang untuk menagih utang dan berikut cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah.

Mungkin, bagi sebagian orang, menghadapi DC pinjol akan terasa menakutkan. Namun, jika sudah mengetahui bagaimana cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah, maka tidak akan merasa takut lagi.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang cara menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah. Untuk mengetahuinya, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Daftar Pinjol Legal 2023 OJK Terbaru, Solusi Keuangan Cepat yang Aman dan Dilindungi Negara

Cara menghadapi DC Pinjol yang datang ke rumah

1. Verifikasi Identitas DC Pinjol

Sebelum kamu langsung memberikan informasi pribadi atau membayar utang ke DC. Kamu harus memastikan bahwa orang yang datang ke rumah untuk menagih memang debt collector.

Kamu bisa meminta ke mereka bukti dengan menunjukkan identitas serta surat tugas yang resmi dari perusahaan. Serta kamu jangan langsung memberikan informasi atau melakukan pembayaran ke mereka jika belum jelas asal usulnya.

2. Tetap Tenang Ketika Menghadapinya

Kemungkinan DC akan melakukan cara kasar seperti intimidasi untuk membuat kamu cepat membayar. Jika seperti itu, kamu bisa tetap tenang dan jangan sampai terpengaruh oleh ancaman mereka.

Kamu harus mengetahui jika sebagai nasabah, kamu memiliki hak untuk tidak di intimidasi. Maka dari itu, tetap tenang ketika menghadapi ancaman dari DC.

BACA JUGA:Jangan Terjebak, Ini Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023 yang Harus Kamu Waspadai

3. Meminta Bukti Utang

Sumber: