Genap Berusia 42 Tahun, SMAN 2 Slawi Beraksi dengan Gelar Berbagai Karya dan Seni

Genap Berusia 42 Tahun, SMAN 2 Slawi Beraksi dengan Gelar Berbagai Karya dan Seni

FOTO BERSAMA- Panitia HUT SMAN 2 Slawi berfoto bersama usai acara gebyar seni dan karya.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Genap berusia 42 tahun pada 31 Oktober 2023 kemarin, SMAN 2 Slawi beraksi dengan menggelar berbagai karya. Mengambil tema 'Smandawi Beraksi,' berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun pun digelar.

Diketahui, SMAN 2 Slawi resmi menjadi SMA negeri pada tahun 1981. Sebelumnya sekolah dikenal dengan nama SMA Pemda Slawi.

Seluruh sivitas akademika Smandawi, demikan SMAN 2 Slawi biasa disebut, antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Berbagai acara pendukung, seperti lomba solo song, puisi, cipta lagu, Story Telling Komik Digital, Poster, LCC, Senam P5, Paduan Suara, dan Tari Kreasi sudah digelar mulai sebulan yang lalu.

Seluruh hasil lomba dan karya pun ditampilkan dalam Gebyar HUT Smandawi berupa gelar karya dan seni pada 30 Oktober 2023. Puncaknya, Selasa 31 Oktober 2023 dilaksanakan Jalan Sehat.

BACA JUGA:Laksanakan Program P5 Kurikulum Merdeka, SMPN 2 Suradadi Buat Batik Ciprat

Jalan sehat tersebut mengambil rute dari kampus SMA 2 Slawi, menuju Tambun, Bundaran Patung Obor, Alun alun Hanggawana dan kembali ke kampus Smandawi. Jalan Sehat diikuti oleh guru, staf dan siswa. 

Acara semakin meriah dengan dibagikannya doorprize serta hadiah lain. Lalu diakiri dengan tasyakuran.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Dalam gelar karya, siswa kelas X menyajikan bazar kewirausahaan kuliner, sementara siswa kelas XI menampilkan gelar karya teknologi terapan. Kedua tampilan tersebut merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5. Para orang tua siswa pun ikut diundang.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Siti Ati, S.Pd, M.Pd mengapresiasi atas semua lomba, gelar karya dan seni kreasi yang dilakukan siswa tersebut. Siti Ati juga menyampaikan terima kasih kepada segenap guru pembimbing serta berbagai pihak yang mendukung sehingga acara menjadi tidak saja meriah tetapi juga dapat menjadi ajang siswa dalam mengembangkan diri. 

BACA JUGA:Belajar di Radar, Tim Broadcasting SMA Negeri 1 Bojong Berkunjung ke Graha Pena

Sementara itu, Pembina OSIS, yang juga pengarah dari Panitia HUT Smandawi Bayu Wijayanto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan HUT ke-42 Smandawi tahun ini dikolaborasikan dengan tampilan hasil karya P5 yang dilakukan para siswa klas X dan XI. Dia berharap, siswa dapat berekpresi serta mengembangkan diri melalui kegiatan kegiatan seni, wirausaha dan sains. (*)

Sumber: