Ada Dalam Alquran, Khasiat Daun Bidara Ternyata Samgat Ampuh untuk Usir Jin dan Sihir

Ada Dalam Alquran, Khasiat Daun Bidara Ternyata Samgat Ampuh untuk Usir Jin dan Sihir

Khasiat daun bidara ternyata tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa mengusir jin dan gangguan sihir.--

RADAR TEGAL - Tidak hanya untuk kesehatan, salah satu daun yang bermanfaat bagi kehidupan manusia adalah daun bidara. Konon khasiat daun bidara bisa juga bisa untuk menangkal ilmu gaib, sihir, santet, bahkan gangguan jin.

Khasiat daun bidara selama ini lebih banyak dikenal masyarakat untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Hanya saja ternyata banyak pula manfaat yang selama ini belum banyak diketahui oleh orang.

Apalagi ternyata daun bidara ini sudah dikenal sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Konon khasiat daun bidara, salah satunya adalah bisa digunakan sebagai penangkal hal-hal negatif yang ada di sekitar kita.

Yang belum banyak diketahui, khasiat daun bidara dikenal sangat ampuh sebagai tanaman untuk mengusir jin dan sihir. Pasalnya, daun inilah yang kerap digunakan dalam proses pengobatan rukyah dan lain-lainnya.

Sangat ditakuti jin

Sekadar informasi, banyaknya orang yang memanfaatkan daun bidara sebagai perlindungan diri dan keluarga dari gangguan-gangguan makhluk halus tidak diketahui musababnya. Misalnya untuk mengusir jin, mengangkal sihir, dan lain-lainnya.

Dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara membuat ramuan dari daun bidara untuk menangkal sihir. Selain itu juga untuk mengusir hal-hal negatif pada diri sendiri maupun dari luar ke rumah kita.

Ganguan sihir, teluh, gendam, santet, dan pelet nyata atau benar-benar ada dalam kehidupan. Tidak hanya ada pada zaman dahulu, sekarang pun hal-hal seperti itu masih kerap terjadi dan dipercaya ada.

Khasiat daun bidara sebagai penangkal sihir

Daun bidara atau widara memiliki nama latin Ziziphus mauritiana. Pohon bidara juga memiliki nama lain Chinese apple, Indian plum, atau jujube.

Dalam Aquran Surah Saba ayat 16 dan Surah Al-Waqiah ayat 28, pohon bidara disebut dengan daun sidr atau sidrah. Tanaman bidara adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering atau gurun.

Daun bidara memiliki bentuk menyerupai oval dan berwarna hijau yang sedikit pudar, dan tidak mengkilap. Selain itu buahnya berbentuk bulat kecil.

Sidrah atau bidara sangat berhubungan dengan perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Lantas apa hubungannya dengan khasiat daun bidara sebagai tanaman yang dapat menangkal ilmu sihir?

Berkaitan dengan hal tersebut, Ibnu Katsir menafsirkan bahwa pada Surat Albaqoroh ayat 102, yang berkaitan dengan fitnah syaitan terhadap Nabi Sulaiman AS. Syaitan melancarkan fitnahnya dengan menggunakan sihir bukan mukjizat.

Sumber: