Objek Wisata Guci Tegal Miliki Pemandangan Alam Menawan, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Objek Wisata Guci Tegal Miliki Pemandangan Alam Menawan, Cek Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Guci Tegal.--

RADAR TEGAL – Guci merupakan objek wisata yang sangat populer di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah yang terkenal dengan pemandian air panas dari Gunung Slamet.

Objek wisata Guci diketahui banyak dikunjungi oleh wisatawan berbagai daerah baik dari dalam maupun luar Jawa Tengah.

Guci menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menawan mampu memanjakan mata Anda. Jadi, tidak heran apabila objek wisata yang satu  ini kerap menjadi pilihan untuk dikunjungi pada saat berlibur di Tegal, Jawa Tengah.

Adanya berbagai fasilitas dan daya tarik alamnya yang sangat mempesona, menjadikan objek wisata Guci Tegal ini tidak pernah sepi pengunjung.

Selain terkenal dengan pemandian air panas alami dan air terjun, terdapat juga bermain cocok untuk liburan bersama keluarga.

BACA JUGA: Obyek Wisata Guci Sudah Dikunjungi 2,8 Juta Wisatawan, Kini Ada Jeep Offroad ke Jalur Pendakian Gunung Slamet

Lokasi Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal berada di kaki Gunung Slamet sebelah utara dan memiliki ketinggian sekitar 1.050 meter diatas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikan kawasan Guci memiliki hawa yang cukup sejuk.

Lokasinya terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, tepatnya di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Sigedong, Bumijawa, Tegal,  Jawa Tengah.

Untuk jarak wisata Guci dari Slawi sekitar 30 kilometer. Sementara dari pusat Kota Tegal memiliki jarak  sekitar 40 kilometer ke arah selatan atau setidaknya butuh waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam lebih untuk  bisa sampai ke tujuan dengan kendaraan pribadi.

Kemudian, untuk kondisi jalan menuju lokasi sudah cukup memadai untuk dilewati, terlebih terdapat banyak pemandangan pepohonan dan bukit hijau yang siap memanjakan mata Anda.

BACA JUGA: Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Guci Tegal Kebakaran, Api Sudah Menjalar ke Pos 6 Menuju Pos 5

Fasilitas Wisata Guci Tegal

Tahukah Anda bahwa Wisata Guci Tegal berdiri  di atas lahan seluas 210 hektare yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang cocok untuk memenuhi kebutuhan libur Anda.

Adapun fasilitas unggullannya seperti pemandian air panas yang disebut mulai beroperasi sejak 1974.

Pemandian air panas tersebut diketahui bersumber dari lereng Gunung Slamet yang konon diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit.

Adapun yang paling sering didatangi pengunjung yakni Pemandian Pancuran 7 dan 13. Dinamakan seperti itu, karena masing-masing pemandian memiliki 7 dan 13 buah pancuran.

BACA JUGA: Pesona 7 Wisata Alam di Tegal, Wajib Dikunjungi saat Ke Kota Tegal

Selain itu, terdapat juga air terjun, kolam renang Guci Gung, Graha Tirta Ayu (GTA), dan pemandian tertutup.

Untuk Anda yang gemar berfoto, tersedia juga spot foto yang menarik seperti The Baron Hill of Guci yang dilengkapi latar selfie seperti balon udara, sky swing, spot love, bunga, dan masih banyak lagi.

Terdapat juga wisata hutan pinus, kuda wisata,  jeep adventure, river tubing, lapangan olahraga, penginapan, hingga bumi perkemahan.

BACA JUGA: Selain Menjadi Objek Wisata Alam Terkenal di Tegal, Begini Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci

Harga Tiket dan Jam Operasional

Wisata Guci Tegal buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp10 ribu hingga Rp25 ribu per orang.

Demikian ulasan mengenai wisata Guci Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: