Pesona 7 Wisata Alam di Tegal, Wajib Dikunjungi saat Ke Kota Tegal

Pesona 7 Wisata Alam di Tegal, Wajib Dikunjungi saat Ke Kota Tegal

Curug Cantel Tegal--

RADARTEGAL.DISWAY.ID  - Bagi Anda yang memutuskan untuk rayakan liburan dengan mengunjungi wisata alam di Tegal yang terkenal akan keindahannya. Berikut pesona wisata alam di Tegal yang perlu Anda ketahui.

Anda tidak akan rugi ketika mengunjungi wisata alam di Tegal, sebab wisata berikut ini mempunyai panorama yang indah serta udara yang segar. Melansir dari beragam sumber, berikut wisata alam di Tegal.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata Gratis di Tegal yang Intagramable, Banyak AKtivitas untuk Anak 

Pesona 7 Wisata Alam di Tegal

1.      Curug Jedor Guci

 

Keberadaan curug ini tidak jauh dari wisata pemandian air panas guci. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter dan airnya bersih serta dingin.

Apabila Anda berkunjung ke curug ini, sesekali Anda akan menemui penambang pasir tradisional yang merupakan warga sekitar.

Adapun harga tiket untuk masuk ke curug ini yakni hanya Rp5 ribu. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berselfie ria untuk memenuhi feed instagram supaya terlihat lebih kece.

2.      Pemandian Air Panas Guci

 

Destinasi wisata yang satu ini paling favorit, terutama bagi Anda yang ingin merasakan sensasi mandi  air panas di alam terbuka.

Air panas pada pemandian ini sangat alami yakni berasal dari Gunung Slamet. Adanya kandungungan belerang pada air panas tersebut baik untuk kesehatan badan.

Jadi, Anda biasa berwisata sekaligus terapi kesehatan di pemandian air panas guci.  Untuk tiket masuk mulai dari Rp9 ribu hingga Rp.11 ribu.

3.      Curug Kembar Guci

 

Wisata alam yang satu ini terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa Tegal. Persisnya disebelah villa syariah.

Seperti namanya, curug yang satu ini kembar atau terdapat dua aliran. Adapun suhu air pada curug ini yakni cukup hangat.

Apabila Anda ingin berkunjung ke curug kembar guci, jangan kaget apabila melihat pipa-pipa paralon disisi curug, sebab pipa-pipa tersebut milik warga sekitar yang mengalirkan air dari sumber mata air.

Adapun fasilitas yang terdapat pada curug ini yakni mushola, kamar mandi atau WC, area parkir, hingga penginapan.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Tempat Wisata Tegal: Menikmati Keindahan Alam yang Memmukai WAJIB DIKUNJUNGI 

4.      Curug Luhur

 

Curug luhur merupakan curug yang terletak di antara dua desa yakni Desa Sokasari dan  Desa Tuwel dengan ketinggian sekitar 25 meter.

Karena keberadaannya di area pegunungan,  Anda akan merasakan hawa  sejuk ketika berkunjung ke sini.

Tidak hanya itu, ketinggian air di bawah curug hanya semata kaki orang dewasa. Jadi Anda dapat melihat batu-batu kecil di bawah air yang jernih.

5.      Curug Putri

 

Sumber: