Selain Menjadi Objek Wisata Alam Terkenal di Tegal, Begini Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci

Selain Menjadi Objek Wisata Alam Terkenal di Tegal, Begini Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci

Khasiat dari Pemandian Air Panas Guci Tegal--

RADAR TEGAL - Selain menjadi objek wisata terkenal di Tegal, ternyata begini khasiat dari pemandian air panas Guci.

Tegal memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang bernuansa alam. Hal ini karena kawasan Tegal yang diapit lautan dan wilayah pegunungan, menjadikannya sebelah utara wilayah pesisir dan menjadi salah satu dari 5 kabupaten yang mencakup Gunung Slamet.

Salah satu yang paling terkenal wisata alam di Tegal, yakni pemandian air panas Guci. Objek wisata ini berletak di kaki Gunung Slamet yang ketinggiannya kurang lebih 1.050 mdpl.

Wisata ini ramai dikunjungi oleh orang dari sejumlah daerah, bahkan ada yang datang dari luar pulau jawa. Ini sudah menjadi bukti bahwa ketenaran Guci sebagai wisata alam di Tegal sudah menjamah tanah luar Jawa.

Nah selain menjadi wisata yang terkenal di Jawa atau di luar Pulau Jawa, adapun manfaat atau khasiat pemandian air panas Guci yang mungkin belum Anda ketahui. Nah untuk lebih jelasnya simak penjelasann dibawah ini!

Khasiat Pemandian Air Panas Guci

Berikut khasiat atau manfaat dari pemandian air panas guci yang bisa kamu baca untuk sekedar menambah wawasan dan pengetahuan.

BACA JUGA:Mengenal Misteri Dari Gunung Slamet di Jawa Tengah, Konon Dikatakan Sebagai Kunci Pulau Jawa

1. Khasiat Kesehatan

Air panas yang dimiliki wisata Guci, dipercaqya berkhasiat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit seperti, remati, kurap, dan penyakit kulit lainnya.

Namun hingga saat ini belum ada penjelasan ilmiah atau medis mengenai khasiat kesehatan yang dimiliki wisata alam ini. Tetapi menurut beberapa pengalaman dari warga yang pernah kesana, telah membuktikan khasiat kesehatan dari pemandian air panas Guci.

2. Airnya Murni Serta Terjaga Kebersihannya

Pengunjung yang datang ke objek wisata ini dapat menikmati keaslian dan kemurniaan air yang mengalir daripancuran yang tersedia.

Menariknya masyarakat dan pengunjung yang datang, masih memperdulikan perihal kebersihan yang harus dijaga dari tempat wisata ini. Dengan ini menjadikannya sebagai tempat wisata yang terjaga kebersihannya.

Sumber: