Ternyata Ini Alasan Kenapa Pilih Toyota Rush, Benarkah Kualitas Mesinnya Mumpuni?

Ternyata Ini Alasan Kenapa Pilih Toyota Rush, Benarkah Kualitas Mesinnya Mumpuni?

Keunggulan mobil Toyota Rush | Foto: Otosia.com--

RADAR TEGAL – Pada kemunculan perdananya tahun lalu, mobil All New Rush ini mampu mengejutkan penggemarnya. Sebab, Medium Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota ini memiliki bentuk berbeda daripada generasi sebelumnya. Berikut alasan pilih toyota rush.

Melansir dari Oto.com,  terdapat beberapa alasan pilih Toyota Rush sebagai berikut.

Alasan Kenapa Pilih Toyota Rush

1. Desain Berubah Total

SUV Toyota yang satu ini mengalami  banyak perusahaan yang cukup signifikan. Anda bisa lihat dari tampang All New Rush yang berbeda jauh dari generasi sebelumnya.

Rush terbaru ini mengusung konsep tough and dynamic. Diketahui, penerangan depannya sudah menggunakan LED lengkap dengan imbuhan daytime running light dalam desain rumah lampu yang tajam dan sederhana.

BACA JUGA: 5 Cara Merawat Mobil SUV supaya Tetap Awet dan Prima

Desain tersebut terasa pas untuk menghadirkan kegagahan pada Rush baru ini. Adanya desain yang berubah, dimensinya juga ikut berubah.

All New Rush mempunyai panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Format tersebut, membuatnya leluasa menampung hingga 7 penumpang dari yang sebelumnya hanya 5.

Hal ini tentu menjadikan All New Rush mampu mengakomodir kebutuhan konsumen, khususnya mereka yang mempunyai keluarga besar. 

Kemudian, untuk memberikan konsumen kebebasan memilih. All New Rush diketahui memiliki enam pilihan warna yakni silver mica  metallic, putih, bronze mica metallic, black mica, red mica metallic, dan bordeaux mica. Kedua desain peleknya memberikan kesan yang gagah dan modern.

BACA JUGA: Miliki Riview Positif, Ternyata Ini Keunggulan dan Kekurangan Mobil SUV

2. Performa Mesin Disesuaikan dengan Kebutuhan Konsumen

All New Rush diketahui mengusung mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line,  16 Valves, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc dengan mengeluarkan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 13.9 Kgm pada 4.200 rpm yang lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Mobil ini juga menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan yang mana sistem transmisinya lebih difokuskan pada penyaluran tenaga yang cepat dan proposional.

Hal ini menjadikan kemampuannya mampu diberbagai kondisi jalan khususnya tanjakan curam, jadi lebih mantap dan terasa tidak sulit, ya.

BACA JUGA: 5 Daftar Mobil SUV Terbaik, Solusi untuk Melakukan Perjalanan Jauh yang Menyenangkan

3. Teknologi Keselamatan Lebih Optimal

All New Rush memiliki fitur lengkap tidak hanya dimiliki oleh tipe teratas. Namun di semua tipe.

Adapun tipe pertama, air-bag yang berjumlah 6 buah. Kebanyakan tipe ini, akan memastikan keselamatan pengemudi, penumpang depan dan belakang dengan penyematan  di seluruh sisi kabin.

Kemudian, untuk bisa meningkatkan keselamatan, indikator peringatan sabuk pengaman yang menjangkau semua penumpang juga disematkan. Nantinya, tanda peringatan langsung muncul apabila satu dari tujuan penumpang tidak memakai sabuk pengaman. 

Tidak hanya itu, All New Rush juga sudah dilengkapi berbagai fitur seperti Solid Vehicle Stability Control (VSC) yang dapat menjaga traksi ban baik saat membelok maupun melewati jalan licin. Kemudian Secured Hill-Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan.

BACA JUGA: Apa Itu Mobil SUV? Ketahui Karakteristik dan Jenisnya

4. Miliki Banyak Fitur Kenyamanan

Untuk urusan kenyamanan, All New Rush tidak tanggung-tanggung menawarkan banyak fitur kenyamanan, lho. Mulai dari tombol pendingin kabin (air conditioner) yang sudah berpanel digital yang berguna untuk memastikan pengemudi untuk mengontrol suhu kabin dengan presisi.

Kemudian, pada sisi hiburan terdapat sistem multimedia layar sentuh berukuran 7 inci.  Di dalamnya mempunyai fungsi mirroring untuk menghubungkan smartphone.

Hal ini berarti, fitur dalam smartphone ini bisa bekerja dalam sistem operasi Android dan iOS bisa diakses melalui layar sentuh. Hiburan juga kian maksimal dengan paduan 8 Surround Sound Speaker yang ditata menyebar di setiap sudut kabin.

Penumpang jadi bisa menikmati musik kesukaan dengan keluaran suara mumpuni di setiap baris. Tidak hanya itu, tersedia juga3 buah socket charger yang disediakan di tiap baris guna memastikan konektivitas penumpang.

Terdapat juga tombol start-stop engine di semua tipe. Fitur tersebut emmudahkan pengemudi  setiap menyalakan atau mematikan mobil.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Honda Jazz RS GK5, Mobil Impian Banyak Anak Muda dari Dulu hingga Sekarang

Demikian ulasan mengenai keunggulan mobil Toyota Rush. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: