5 Daftar Mobil SUV Terbaik, Solusi untuk Melakukan Perjalanan Jauh yang Menyenangkan

5 Daftar Mobil SUV Terbaik, Solusi untuk Melakukan Perjalanan Jauh yang Menyenangkan

Rekomendasi mobil SUV terbaik | Foto: Ayo Semarang--

RADAR TEGAL -  Mobil SUV menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki mobil keluarga yang mempunyai desain keren namun juga mempunyai kualitas yang baik untuk dibawa berpergian ke tempat yang jauh bahkan akses jalannya pun kurang baik. Berikut daftar mobil SUV terbaik yang perlu Anda ketahui dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

Mobil SUV (Sporty Utility Vehicle) sangat cocok digunakan untuk melalui beragam medan jalan terutama yang bebatuan. Hal inilah yang menjadikan mobil ini sering digunakan untuk berlibur apalagi berlibur ke luar kota.

Kini, sudah terdapat banyak pabrik yang membuat mobil SUV, lho. Melansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Daihatsu Ayla Tahun 2023, Pilihan Paling Murah Hanya Dengan Rp13 Juta Bisa Dapat Mobil Baru

Rekomendasi Mobil SUV Terbaik

1. Toyota Fortuner

Rekomendasi mobil SUV terbaik pertama yakni Toyota Fortuner dengan mesin diesel berkode 1GD-FTV 2.766 cc VNT Intercooler. Diketahui, mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga capai 203,9 PS pada 3.000 – 4.000 RPM dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600-2.800 RPM.

Mobil Toyota ini juga mempunyai varian sistem penggerak semua roda (4x4) yang dihadirkan pada vaian GR Sport.

Selain itu, terdapat juga fitur Downhill Assist Control (DAC) supaya mobil mudah Anda kendalikan pada saat melewati turunan terjal, berlumpur, dan licin.

BACA JUGA: Cara Efektif Mengurangi Panas Kabin Mobil dengan Mudah, Simak 5 Langkah Berikut Ini!

2. Toyota Corolla Cross GR Sport

Apabila dilihat dari segi spesifikasi, mobil yang satu ini sudah menggunakan empat mesin silinder dengan kapasitas 1.798 cc. Adanya spesifikasi tersebut mampu menghasilkan tenaga capai 96 daya kuda dengan torsi 142 Nm.

Selain itu, terdapat juga motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 72 daya kuda dengan torsi 163 Nm. Nah, salah satu fitur Toyota Corolla Cross GR Sport yang disematkan yakni penggunaan Toyota Safety Sense (TSS).

Hingga kini, sudah banyak mobil-mobil keluaran Toyota yang sudah menggunakan TSS, salah satunya Toyota All New Kijang Innova Zenix. Fitur TSS ini diklaim bisa menambah tingkat keamanan.

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Calya Terbaru, Mobil LCGC Murah dengan Kelebihan Fitur dan Kabin yang Mampu Tampung 7 Orang

3. Toyota Land Cruiser

Mobil yang satu ini memiliki julukan sebagai King Of The World. Sejak 1960, mobil ini sudah menancapkan image yang kuat sebagai salah satu mobil tangguh sekaligus penjelajah segala medan.

Diketahui, Toyota Land Cruiser ini mempunyai ground clearance 235 milimeter serta jarak sumbu roda 2.850 milimeter.

Mobil ini mengadopsi mesin V6D-turbo dengan 3.346 cc, Toyota Land Cruiser mampu menghasilkan tenaga 300 daya kuda pada 4.000 RPM dan torsi 71,4 kgm pada 1.600–2.600 RPM.

BACA JUGA: Temukan Kelebihan Toyota Rush 2023: Mobil SUV Murah dengan Performa Unggul dan Fitur Canggih!

4. MBW X3

Mobil MBW X3 cocok bagi Anda pecinta oof road dan berpergian lintas medan. Sebab, mobil ini sudah dibekali dengan mesin 4 silinder, 2.000 cc yang bisa memberikan tenaga maksimal sampai 184 daya kuda pada torsi 300 Nm.

Nah, salah satu fitur andalan pada mobil ini yakni Reversing Assitant  yang bisa bergerak otomatis untuk mundar pada saat menemui hambatan di depan.

Jadi, pengemudi cukup meletakkan kaki di pedal rem dan mengendalika laju tanpa perlu menyentuh setir.

Sebagai salah satu mobil SUV mewah, mobil yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan panorama glasss roof sehingga bisa membuat suasana kabin lebih berkelas.

Kemudian, untuk bagian bagasinya luas sehingga bisa membawa barang banyak dengan daya angkut capai 550 liter.

BACA JUGA: Kredit Mobil Toyota Raize 2023, Bisa Dicicil Rp3 Jutaan untuk Bisa Bawa Pulang Mobil SUV Terbaik Tahun Ini

5. Mobil SUV MBW X5

Mobil yang satu ini tidak hanya bisa digunkaan untuk medan offroad saja. Namun juga bisa Anda gunakan untuk jalanan perkotaan.

Kemampuan ini juga  ditunjang dengan hadirnya Adaptive 2-axle air suspensiion fitur yang mampu menambah tinggi mobil sekitar 80 milimeter sehingga ground clearance mobil bisa bertambah menjadi 214 milimeter.

Mobil yang satu ini juga bisa Anda andalkan ketika melewati genangan air berkat adanya wading depth hingga setinggi 500 mm, breakover angle di angkat 20.2 derajat, serta  approach & departure angle yang mencapai 25.2 derajat dan 22.3 derajat.

BACA JUGA: Perbedaan Mobil SUV dan Crossover yang Sedang Dicari, Manakah yang Lebih Menonjol? Cek Selengkapnya

Adapun Fungsi Utama Mobil SUV Sebagai Berikut

Tahukah Anda bahwa tugas utama jenis mobil ini yakni mengangkut beragam jenis medan mulai dari jalanan mulus Ibu Kota hingga jalanan yang sulit.

Jadi, tidak heran apabila mobil ini biasanya digunakan untuk beragam keperluan atau dijadikan sebagai mobil keluarga atau SUV.

Fungsi menarik lainnya dari mobil  SUV yakni sebagai mobil derek. Jadi, apabila Anda mempunyai teman yang mobilnya rusak, maka Anda bisa emmbawanya bersama dengan SUV Daihatsu.

Namun apabila Anda ingin menggunakan mobil SUV sebagai derek, harus sedikit berhati-hati, ya.

Terutama apabila Anda menginginkann sudut. Ambilah langkah dengan hati-hati saat mengemudi. Apabila Anda terburu-buru, maka bisa menyebabkan mobil yang ditarik yerbalik dan menabrak.

BACA JUGA: 5 Mobil SUV Ini Harganya Lagi Turun Tahun Ini! Kesempatan Emas Bagi para Pecinta Mobil SUV

Demikian ulasan mengenai daftar mobil SUV terbaik. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: