Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan, Jangan Dibeli Meski Harganya Kelewat Murah

Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan, Jangan Dibeli Meski Harganya Kelewat Murah

Kenali Tanda Mobil Bekas Tabrakan, Jangan Dibeli Meski Harga Murah!-desain by writer-pixabay.com/652234

RADAR TEGAL - Apakah Anda salah satu orang yang senang mengoleksi mobil? Tetap waspada dan kenali tanda mobil bekas tabrakan agar Anda bisa menghindarinya. Jangan tergoda harga yang murah tanpa tau kondisi mobil yang Anda beli.

Biasanya mobil bekas yang dijual di pasaran terkadang tidak mengandung informasi jelas mengenai kondisi mobil tersebut. Maka dari itu, Anda harus mengetahui tanda mobil bekas tabrakan untuk mengetahui kondisi mobil yang akan Anda beli.

Contohnya saja disebutkan bahwa mobil A memiliki kondisi yang baik tetapi sebenarnya pernah mengalami tabrakan, banjir dan kerusakan mesin. Menjadi penting bukan untuk mengetahui tanda mobil bekas tabrakan agr Anda tidak salah membeli?

Para pedagang mobil yang nakal biasanya akan menutupi hal tersebut agar dagangannya cepat laku. Namun, tanda mobil bekas tabrakan biasanya dapat dikenali dengan mudah.

BACA JUGA:Kenali Tanda Kampas Rem Mobil Habis, Hati-hati Bisa Ancam Keselamatan Berkendara Anda

Tanda mobil bekas tabrakan

  • Warna cat belang

Jika Anda sedang melakukan pengecekan mobil bekas, buka kap mesin dan periksa area tersebut. Jika terdapat area cat dengan warna yang belang atau berbeda maka patut dicurigai.

Biasanya hasil cat pabrikan tidak akan berbeda warna dan lebih merata. Jika warnanya belang maka kemungkinan mobil tersebut pernah menabrak sesuatu.

Area yan dimaksud ialah bagian tulangan atau fender bagian dalam yang sewarna dengan body. Bagian ini biasanya memiliki warna kecoklatan akibat dari kotor pemakaian.

Apabila warna area ruang mesin yang terlihat baru maka menjadi salah satu tanda mobil bekas tabrakan. Tidak hanya itu saja, warna belang juga dapat dilihat pada beberapa titik seperti pintu, bagasi dan dek bagian bawah.

BACA JUGA:4 Penyebab Mobil Diesel Sulit Dihidupkan, Hati-hati Salah Sedikit Bisa Malah Mogok Mendadak

Warna baut yang tertutup cat senada dengan body juga termasuk tanda bahwa mobil tersebut bekas tabrakan. Seharusnya yang terjadi adalah baut-baut body pada area ruang mesin memiliki warna yang berbeda.

Jika ada beberapa baut yang tertutup cat senada body maka bisa jadi bagian tersebut sudah pernah diperbaiki. Lebih baik Anda tanyakan kepada penjual untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Memiliki karat

Tanda selanjutnya ialah munculnya karat di tempat yang tidak seharusnya terjadi karat. Contohnya saja pada bagian mesin, dekat aki dan sokbreker serta beberapa area mesin lainnya.

Sumber: