Catat! Ini Cara Menurunkan Berat Badan Tubuh 10 Kg Hanya Dalam Waktu 2 Minggu, Begini Step by Stepnya

Catat! Ini Cara Menurunkan Berat Badan Tubuh 10 Kg Hanya Dalam Waktu 2 Minggu, Begini Step by Stepnya

Catat! Ini Cara Menurunkan Berat Badan Tubuh 10 Kg Hanya Dalam Waktu 2 Minggu, Begini Step by Stepnya--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Memiliki badan yang ideal adalah impian dari sebagian besar orang. Dengan berat badan tubuh yang ideal menjadikan Anda percaya diri dan semangat untuk menjalani aktivitas setiap hari.

Namun bagaimana jika berat badan tubuh terus saja mengalami kenaikan dan susah untuk diturunkan? 

Perlu diketahui bahwa dalam menurunkan berat badan tubuh Anda mesti menjalani sebuah diet yang umumnya memakan waktu berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan.

Bahkan beberapa orang pernah ada yang menirukan gaya diet artis layaknya Beyonce dan Jennifer Lopez yang dapat menurunkan berat badan tubuh 10 kg dalam kurun waktu 2 minggu saja.

BACA JUGA:7 Aktivitas Rumah untuk Menurunkan Berat Badan Versi dr Saddam Ismail, Dijamin Ampuh!

Lalu apakah gaya diet seperti itu dianjurkan atau aman untuk dilakukan? Menurut pernyataan dari beberapa dokter, mereka merekomendasikan untuk menurunkan berat badan sekitar 0.5-1 kg perminggu.

Hal ini kerana penurunan berat badan yang berlebihan dinilai dapat menyebabkan efek samping bagi sebagian orang. Contohnya seperti kelelahan hingga sistem metabolisme yang terganggu.

Nah teruntuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg hanya dalam waktu 2 minggu, berikut caranya:

Cara menurunkan berat badan tubuh 10 kg hanya dalam 2 minggu

1. Memakan makanan serta minuman yang berprotein namun rendah lemak

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung protein tinggi namun berendah lemak dapat memaksimalkan proses penurunan berat badan.

BACA JUGA:7 Sayuran Penurun Berat Badan yang Cocok Dikonsumsi saat Diet, Efektif Kuruskan Badan Jadi Lebih Langsing

Adapun protein merupakan sebuah nutrisi yang berkontribusi penting dalam pembentukan, pemeliharaan, serta pemulihan jaringan otot.

Sedangkan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, dinilai dapat membantu mengurangi kadar asupan kalori yang masuk kedalam tubuh.

Sumber: