Daun Sirsak Ampuh Turunkan Kolesterol, Begini Tahapan Mengolahnya

Daun Sirsak Ampuh Turunkan Kolesterol, Begini Tahapan Mengolahnya

Cara pengolahan daun sirsak untuk menyembuhkan kolesterol (pict from istockphoto)--

RADAR TEGAL - Kolesterol adalah sebuah penyakit yang bisa memicu timbulnya penyakit lainnya. Tingginya kolestrol dikatakan bisa membuat seseorang berpotensi terkena serangan jantung maupun stroke.

Kenapa kedua penyakit ini bisa menyerang seseorang yang punya kolesterol tinggi? yup, salah satu alasannya karena pada arteri manusia tersebut terdapat tumpukan plak. Yang mana membuat timbulnya serangan jantung dan stroke dapat terjadi.

Sebenarnya tak hanya berpotensi terkena penyakit jantung saja, bahkan komplikasi pun dapat menghampiri seseorang yang punya kolesterol tinggi.

Bagi yang belum tau, kolesterol memiliki 2 tipe yakni LDL dan HDL. Tapi seseorang yang memiliki kolesterol dengan tipe LDL lah yang dianggap berbahaya.

Orang dengan tipe kolesterol LDL itu tandanya pada arterinya sudah terdapat banyak sekali tumpukan bakteri, sehingga dapat memicu terjadinya penyakit - penyakit bahaya lainnya. 

BACA JUGA: 7 Barang yang Dipercaya Sebagai Penolak Bala, Salah Satunya Mampu Menyembuhkan Segala Penyakit

Konon untuk menyembuhkan penyakit ini, Anda bisa menggunakan daun sirsak. Yup daun ini dikenal memiliki kandungan nutrisi yang beragam seperti saponin, zat besi, tanin, asam folat, dan masih banyak lagi.

Banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat dalam daun sirsak ini memang disinyalir akan sangat bagus untuk penderita kolesterol. Kalian jangan khawatir akan penggunaan daun sirsak ini, karena sudah banyak yang melakukan penelitian akan khasiat yang terkandung di dalamnya.

Tentunya jika sudah rutin mengkonsumsi daun sirsak ini, kalian jangan lupa juga untuk menghindari makanan yang punya kadar kolesterol rendah. Dan satu lagi, tetap terapkan gaya hidup sehat!

Jika kalian tertarik untuk mencoba daun sirsak untuk membantu mengurangi kolesterol tinggi Anda, yuk simak tahapan mengolahnya!

Di bawah ini radar tegal akan memberikan tahapan pengolahan daun sirsak yang konon ampuh turunkan kolesterol. 

BACA JUGA: Waspada Penyakit Mulut dan Kuku, 110 Ekor Sapi di Kabupaten Tegal Dapat Premik dan Vitamin

Langkah - langkah pengolahan daun sirsak

1. Ambil daun sirsak kurang lebih sebanyak 10 buah

Sumber: