Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh Turunkan Kadar Jahat dalam Tubuh, Simak di Sini!

Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh Turunkan Kadar Jahat dalam Tubuh, Simak di Sini!

Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolestrol Paling Ampuh Turunkan Kadar Kolestrol Jahat dalam Tubuh, Simak Disini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Anggur juga memiliki sejumlah manfaat lain bagi tubuh yakni mengatur tekanan darah dalam tubuh serta tekanan kolestrol, mengurangi jumlah inflamasi, memperbaiki sirkulasi darah, dan menjaga sistem vaskular dalam tubuh.

3. Alpukat

Selanjutnya ada buah alpukat yang dapat membantu menjaga keseimbangan kandungan natrium dan kalium dalam tubuh. Adapun buah ini mampu mengatur tekanan darah bagu penderita hipertensi.

Alpukat dinilai bisa menjadi penurun kadar trigliserida dan kandungan kolesterol jahat dlam tubuh yang dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu, Ternyata Seperti Ini Cara Menghilangkan Noda Kuning Pakaian dengan Belimbing Wuluh

4. Jambu biji

Jambu biji tidak hanya membantu menjaga keseimbangan natrium dan kalium dalam tubuh, tetapi juga dapat mengatur tekanan darah pada penderita hipertensi.

Buah ini juga dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL) yang berkontribusi pada peningkatan risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, konsumsi jambu biji secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

5. Jeruk

Berdasarkan sebuah penelitian yang melibatkan 129 orang menunjukkan bahwa mengkonsumsi es jeruk dalam jangka waktu yang lama dapat menurunkan kadar kolesterol "jahat" atau LDL secara signifikan.

Penelitian yang dilakukan tersebut juga menunjukkan bahwa es jeruk dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah dan Daun Dewandaru untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Atasi Demam sampai Rematik

Tips terhindar dari penyakit kolesterol

Kerana mencegah lebih baik daripada mengobati, berikut adalah sejumlah tips yang dapat diterapkan untuk terhindar dari kolesterol.

1. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang

Sumber: