Ramalan Jayabaya Ungkap 5 Ciri-ciri Orang yang Akan Menjadi Presiden 2024 Mendatang, Siapa yang Cocok?

Ramalan Jayabaya Ungkap 5 Ciri-ciri Orang yang Akan Menjadi Presiden 2024 Mendatang, Siapa yang Cocok?

Ramalan jayabaya mulai ramai lagi dibahas, seiring dengan memanasnya suhu politik di Tanah Air menjelang Pilpres 2024 mendatang.--

RADAR TEGAL - Tiga bakal calon presiden dan wakilnya, sudah mendaftarkan diri ke KPU. Bersamaan dengan itu, kini kembali ramai dibahas ramalan jayabaya terkait siapa yang akan menjadi presiden dan wakil presiden di 2024 nanti.

Ramalan jayabaya sendiri merupakan sebuah buku yang konon ditulis Raja Kerajaan Kediri, Prabu Jayabaya  pada abad ke-12. Tidak hanya soal sosok pemimpin, dalam buku ini juga terdapat ramalan-ramalan soal kehidupan lainnya.

Oleh sebagian masyarakat di Tanah Air utamanya masyarakat Jawa, ramalan jayabaya ini kerap dijadikan acuan. Utamanya terhadap perhelatan-perhelatan besar, yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. 

Bahkan tak sedikit orang di antaranya yang menganggap ramalan jayabaya tersebut, sebagai salah satu pedoman untuk mengetahui masa depan bangsa. Terkait Pilpres 2024 mendatang misalnya, kini orang-orang menghubung-hubungkannya dengan kemunculan ratu adil.

Lantas siapakah sebenarnya ratu adil itu? Apakah benar-benar akan muncul dalam kontestasi lima tahunan Pilpres 2024, 14 Februari 2024 mendatang?

Ratu adil sendiri diidentikkan sebagai pemimpin yang akan membawa keadilan dan kemakmuran bagi rakyatnya. Sehingga tidak hanya dirindukan kehadirannya, tetapi rakyat benar-benar akan mencintainya sebagai sosok seorang pemimpin. 

Cir-ciri presiden 2024 menurut ramalan jayabaya

Dalam nubuat itu, konon terdapat sejumlah ciri-ciri pemimpin yang akan memenangi Pilpres 2024 dan bisa dikenali dengan mudah oleh masyarakat luas. Di bawah ini ciri-ciri pemimpin yang disebut ratu adil dan akan memenangi pilpres 14 Februari 2024 sebagaimana dikutip dari intisari online.

1. Keturunan Raja-raja Nusantara

Salah satu sumber ramalan, yakni Kitab Musarar menyebutkan ratu adil adalah keturunan dari Prabu Brawijaya V, raja terakhir Majapahit yang beragama Islam. Tidak hanya itu, hal tersebut juga terungkap dalam Kitab Sabdo Palon.

Yaitu sebuah kitab yang mengisahkan perjumpaan antara Prabu Brawijaya V dengan Sunan Kalijaga beserta dua penasihatnya, Sabdo Palon dan Nayagenggong. Dalam kitab tersebut menyebutkan pula jika ratu adil yang dimaksud merupakan keturunan dari Sabdo Palon.

Lantas siapa Sabdo Palon? Sabdo Palondisebutkan sebagai tokoh mistis yang diyakini merupakan reinkarnasi Batara Wisnu, yakni dewa pemelihara alam semesta.

2. Nama atau Gelarnya Berhubungan dengan Api atau Cahaya

Sebagai salah satu sumber ramalan jayabaya, Kitab Musarar juga menyebutkan ratu adil akan muncul pada zaman kolosuroto. Di mana pada zaman tersebut akan penuh dengan bencana dan kegelapan.

Sumber: