Caleg DPR RI Partai Nasdem Teguh Juwarno, Dapat Dukungan dari MU Muhammadiyah Kabupaten Tegal

Caleg DPR RI Partai Nasdem Teguh Juwarno, Dapat Dukungan dari MU Muhammadiyah Kabupaten Tegal

PAPARAN - Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari Partai Nasdem Teguh Juwarno saat menyampaikan paparan dalam pendidikan politik bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tegal--

RADAR TEGAL - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil IX Jateng dari Partai Nasdem Teguh Juwarno mendapatkan dukungan dari MU Muhammadiyah. Itu, terungkap saat berlangsungnya kegiatan pendidikan politik bagi warga Muhammadiyah, Aisyiyah dan Organisasi Otonom.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Yaumi Kabupaten Tegal, Sabtu 20 Januari 2024 siang. Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari Partai Nasdem Teguh Juwarno tampak hadir secara langsung bersama Putra Jaya yang merupakan Deputi Komunikasi Lintas Sektoral Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin).

Kegiatan yang dihadiri langsung Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Teguh Juwarno itu, diinisasi oleh Muhammadiyah Untuk Perubahan (MU Perubahan). Puluhan kader dari Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tegal tampak menghadiri pendidikan politik tersebut.

Usai menjadi narasumber, Caleg DPR RI Dapil IX Jateng dari Partai Nasdem Teguh Juwarno mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan tokoh-tokoh pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Karena hari ini bersama Aisyiyah menggelar pendidikan politik dengan inisiator dari MU Muhammadiyah.

"Di sini kita melihat bagaimana semangat mereka untuk memenangkan pasangan Capres nomor urut 1. Melalui kegiatan ini saja merupakan sinyal kuat, kalau keluarga besar Muhammadiyah bekerja bersama-sama untuk memenangkan Amin dalam Pilpres 2024,"katanya. 

Menurut Teguh, pihaknya berharap ini akan menjadi dukungan untuk pasangan Amin. Sehingga, mampu untuk memenangkan Pilpres 2024.

Terlepas dari Pilpres, kata Teguh Juwarno, saat ini dirinya juga tengah berupaya agar bisa memenangkan perebutan kursi di DPR RI Dapil IX Jateng. Sehingga, harapannya Nasdem bisa pecah telor punya keterwakilan di Parlemen dari dapil IX utamanya.

"Karenanya, saat ini saya melakukan ikhtiar yang lebih baik dari sebelumnya. Yakni, dengan membangun jaringan hingga tingkat TPS,"ujarnya.

Teguh menambahkan, pihaknya sangat sadar bukan hal yang mudah untuk bisa mewujudkan itu. Tetapi berkat dukungan dan Anis efek dia berbagai bisa membawa hal baik baginya.

Ketua PD Aisyiyah Sri Purwaningsih mengatakan secara organisasi Aisyiyah dari tingkat pusat netral. Tidak bisa mengarahkan dukungan untuk salah satu paslon dan Caleg.

"Kami atas nama MU Perubahan hanya bisa mengimbau semua dapat memilih Caleg yang mendukung Paslon Nomor urut 1 Amin,"tandasnya.

Penasehat MU Perubahan Kabupaten Tegal Agus Tri Jazuli menambahkan pihaknya sangat menghormati dan patuh terhadap sikap Muhammadiyah dalam Pemilu ini, yakni, secara tegas netral. Namun, pihaknya mengimbau agar kader memilih Capres-Cawapres Nomor urut 1.

"Semengara terkait Pileg, kami target di DPR RI, untuk satu dapil 1 caleg. Apapun partainya bisa disukseskan itu,"ujar KH Jazuli.

Selain itu, kata Agus Tri Jazuli, terkait caleg, pihaknya mengimbau kader Muhammadiyah memilih dari Partai manapun yang mendukung Pasangan Amin. Salah satunya adalah Teguh Juwarno yang sudah terbukti. (*)

Sumber: