Ingin Segera Pasang AC di Rumah? Sabar, Ini 5 Tips Memilih AC Baru Ini Agar Pemasangannya Berhasil

Ingin Segera Pasang AC di Rumah? Sabar, Ini 5 Tips Memilih AC Baru Ini Agar Pemasangannya Berhasil

Ingin Segera Pasang AC di Rumah? Sabar, Perhatikan Dulu 5 Tips Memilih AC Baru Ini Agar Pemasangannya Berhasil--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Teruntuk Anda yang ingin segera memasang AC di rumah, jangan buru-buru. Berikut hal yang mesti diperhatikan saat memilih AC baru untuk rumah Anda.

Adapun saat memilih AC baru, sebagian besar orang lebih memilih AC yang harganya mahal karena dianggap lebih efektif dan powerful mendinginkan satu ruangan. Padahal setiap pemilihan atau memilih AC baru ada beberapa jenis AC yang dikhususkan sesuai kebutuhan konsumennya.

Lalu apa-apa saja hal yang mesti diperhatikan saat memilih AC baru? Berikut 5 hal yang mesti diperhatikan konsumen saat membeli AC baru.

5 hal yang harus diperhatikan konsumen saat memilih AC baru

1. Memilih jenis AC dengan teknologi yang sesuai

Ada beberapa jenis AC dengan teknologinya masing-masing yang dapat menyesuaikan kebutuhan konsumen. Contohnya:

BACA JUGA:Hindari 4 Kebiasaan yang Bisa Membuat AC Cepat Rusak, Salah Satunya Menutupi Semua Ventilasi

  • AC Standart, yang lebih dikhususkan untuk penggunaan umum atau pribadi seperti didalam rumah.
  • AC dengan teknologi Inverter yang lebih dikhususkan kepada penggunaan yang lebih baik dari pada AC konvensional.
  • AC Low Watt, sebuah AC hemat daya yang tidak memerlukan terlalu banyak tenaga listrik.
  • AC Hybrid, sebuah AC yang berteknolohi hybrid yang bekerja sebagai penghemat daya listrik serta beberapa fungsi utamanya.
  • AC pendingin sekaligus penghangat, sebuah AC yang memiliki dua mode yakni mode dingin dan panas
  • AC dinding atau jendela, AC yang dapat dipasang di jendela atau dinding serta memiliki kemampuan untuk mendinginkan kamar sampai area terbuka.
  • AC Portable, sebuah AC yang berbentuk kecil serta lebih praktis digunakan kerana dapat dipindahkan dengan mudah.

2. Memperhatikan jarak dan lokasi AC dipasang

Ada beberapa hal dalam pemasangan AC yang mesti dipahami oleh konsumen, contohnya seperti AC split system menempatkan outlet di dinding yang tinggi sehingga sirkulasi udara dapat menjangaku seluruh ruangan.

Jika ingin dipasangkan di dalam ruangan sebaiknya dipasang di dinding yang tinggi sehingga aliran udara dapat menjangkau semua ruangan.

BACA JUGA:11 Rekomendasi AC Floor Standing yang Murah, Cocok Digunakan Sebagai Opsi Pendingin Ruangan

Adapun jarak antara unit indoor dan atap sebaiknya minimal 15 cm agar sirkulasi udara tetap baik dan tidak mengurangi kualitas pendinginan.

Hindari juga pemasangan barang elektronik, komputer, dan alat-alat lain yang tidak boleh terkena air di bawah unit indoor. Hal ini untuk mengantisipasi saat AC dalam kondisi kotor yang mengeluarkan tetesan air.

Atau anda juga bisa memilih AC yang secara otomomatis akan mati jika suhu dalam ruangan sudah cukup dingin, hal ini akan membantu menghemat daya listrik yang digunakan AC.

Sumber: