Mantap Jiwa! Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Perwakilan Polres Tegal Raih 2 Medali

Mantap Jiwa! Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Perwakilan Polres Tegal Raih 2 Medali

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK berikan penghargaan pada tim ISSI yang telah mengharumkan nama Polres Tegal.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Perwakilan Polres Tegal di ajang Tour of Kemala Banyuwangi 2023 raih 2 medali. Satu diantara peraih medali tesebut berhasil naik podium.

Atas raihan tersebut, apresiasi diberikan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK kepada kontingen Polres Tegal yang ambil bagian dalam Tour of Kemala Banyuwangi 2023. Dimana tim ISSI Tegal yang menjadi perwakilan dapat mengharumkan nama Polres Tegal.

"Terimakasih kepada tim ISSI Tegal, yang sudah menjadi perwakilan dan mengharumkan nama Polres Tegal pada ajang nasional Tour of Kemala Banyuwangi 2023. Setiap ditunjuk menjadi perwakilan, pasti ada yang naik podium. Hal ini terbukti dari rangkaian series Road to Tour of Kemala yang telah diadakan di beberapa kota sebelumnya, seperti di Karanganyar dan Gresik," ujarnya Senin 23 Oktober 2023.

Menurutnya, event tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan berhasil digelar secara meriah di Pantai Boom Banyuwangi. Event ini sebagai ajang pencarian atlet baru, sekaligus ajang promosi pariwisata keindahan alam indonesa, meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, serta wadah bakti sosial. 

BACA JUGA:17 Kontingen PSHT Berlaga di Kejuaraan Setia Hati Terate Cup VI, Adiwerna Borong 21 Medali

Pada hari pertama, sambung Kapolres, dilombakan rute sejauh 128 KM yang diperuntukan bagi para peserta profesional nasional serta internasional. Sedangkan pada hari ke-2 dilombakan rute sejauh 55 KM yang melibatkan tambahan peserta non-profesional dengan misi jelajah destinasi wisata yang indah di Banyuwangi

"Enam orang anggota yang tergabung dalam kontingen adalah Novia Puspita Wardhani, Kennard Inocencio Budiono, Usman, Rafif Rizqullah, Alzidan Faris Raqila, dan Warseno telah berpartisipasi dan membawa 2 medali kemenangan di final Tour of Kemala Banyuwangi 2023," cetusnya. 

Menurut Kapolres, 2 orang dari tim kontingen tersebut yang meraih medali, yaitu Novia Puspita Wardhani dapat 1 medali perunggu peringkat 3 tour 55 km pada kategori Women Master. Kemudian Kennard Inocencio Budiono berhasil meraih 1 medali perak peringkat 2 tour 55 km pada kategori Men Youth, sehingga naik podium.

Terpisah, Novia Puspita Wardhani mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian, support dan kepercayaan, serta apresiasi yang diberikan dari Kapolres beserta segenap jajaran Polres Tegal dalam rangka event Kemala ini. 

BACA JUGA:Tekuk Pekalongan, Persab Brebes U-17 Juara Grup C Piala Soeratin 2023

"Kami siap terus memberikan yang terbaik kedepannya untuk Polres Tegal," . ungkapnya usai menerima penghargaan. (*)

Sumber: