17 Kontingen PSHT Berlaga di Kejuaraan Setia Hati Terate Cup VI, Adiwerna Borong 21 Medali

17 Kontingen PSHT Berlaga di Kejuaraan Setia Hati Terate Cup VI, Adiwerna Borong 21 Medali

PIALA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti yang juga sebagai Wakil Ketua PSHT Cabang Tegal dan Wakil Ketua IPSI Kabupaten Tegal menyerahkan piala kepada para juara, Sabtu 21 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

SLAWI - Bertempat di Gedung Indoor GOR Trisanja Slawi Kabupaten Tegal, 17 kontingen Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Kabupaten Tegal berlaga. Mereka berkompetisi dalam Kejuaraan Setia Hati (SH) Terate Cup VI.

Kegiatan PSHT tersebut digelar selama 2 hari, terhitung sejak Jumat 20 Oktober 2023 hingga Sabtu 21 Oktober 2023. Hasilnya, PSHT Adiwerna keluar sebagai jawara setelah berhasil memborog 21 medali.

PSHT Adiwerna jadi terbaik

Dalam kejuaraan PSHT itu, peserta terbaik diraih oleh kontingen dari Adiwerna. PSHT Adiwerna meraih 13 emas, 7 perak dan 1 perunggu sehingga total yang dimenangkan 21 medali. 

Kemudian juara 2 diraih kontingen dari PSHT Slawi dengan raihan 3 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Sementara juara 3, diraih kontingen Balapulang dengan meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Adiwerna Tegal Panen Medali Kejuaraan Pancaksilat PSHT Se Jateg-Jabar

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti saat menghadiri acara PSHT tersebut mengaku sangat mengapresiasi Kejuaraan SH Terate Cup VI yang berlangsung lancar dan kondusif.

Bintang berharap, dengan adanya Krida SH Terate Cup Jateng ini nantinya para atlet SH Terate dapat kembali muncul, baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

"Selama matahari masih terbit dari timur, selama bumi masih dihuni manusia, selama itu pula persaudaraan Setia Hati Terate akan tetap jaya abadi selamanya," tandasnya. 

Kejuaraan ini diikuti 17 kontingen dari Kabupaten Tegal. Yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Adiwerna, Slawi, Balapulang.

BACA JUGA:120 Warga Baru PSHT Cabang Kota Tegal dan Pemalang di Kukuhkan

Kemudian Tarub, Kramat, Pangkah, PP Mahadut Tholabah Babakan, Pagerbarang, Suradadi. Lalu Talang, Jatinegara, Dukuhwaru, Margasari, Bojong, Warureja, Dukuhturi, Universitas Bhamada Slawi dan kontingen Lebaksiu.

Pelestari dan pengembang pencak silat tertua

Dia mengungkapkan, PSHT merupakan organisasi persaudaraan sekaligus pelestari dan pengembang Pencak Silat yang tertua dan terbesar di Indonesia. Setiap tahunnya selalu mengesahkan warga baru.

Sumber: