120 Warga Baru PSHT Cabang Kota Tegal dan Pemalang di Kukuhkan

120 Warga Baru PSHT Cabang Kota Tegal dan Pemalang di Kukuhkan

Ketua PSHT Cabang Kota Tegal, Pusat Madiun, Ario Tunggul Sakti menyampaikan pengesahan warga baru di Gedung Swam Kota Tegal.-Meiwan Dani R-

RADAR TEGAL - Sebanyak 120 warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kota Tegal dan Pemalang dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Swam Kota Tegal. 

PSHT Cabang Kota Tegal merupakan perguruan pencak silat yang telah melahirkan Atifa peraih medali emas Sea Games 2023 dan juara dunia.

"Pengesahan tersebut diikuti 50 warga baru dari Kota Tegal dan 70 dari Kabupaten Pemalang, sehingga ada 120 warga baru yang disahkan atau dikukuhkan. Setelah pengesahan jadilah warga PSHT yang bermanfaat untuk lingkungan," kata Ketua PSHT Cabang Kota Tegal Pusat Madiun Ario Tunggul Sakti.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang diwakili Kepala Disporapar Kota Tegal Irkrar Yuswan Effendy menyampaikan, PSHT sebagai organisasi yang sudah berusia satu Abad atau seratus tahun. 

BACA JUGA:Antisipasi Kericuhan, Polres Tegal All Out Amankan Ritual Pengesahan Warga Baru PSHT

BACA JUGA:Srikandi Tegal Bikin Bangga, Atifa Fismawati Raih Emas di SEA Games 2023

Selain itu, juga sebagai organisasi yang sudah beranggotakan puluhan ribu atau 15 juta anggota. Sehingga PSHT terus berkembang dengan kaderisasi yang bagus.

"Perkembangan tersebut terus berlanjut di Kota Tegal," katanya.

Irkrar mengungkapkan, Pemkot Tegal mengapreasiasi adanya PSHT sebagai salah satu cabang olahraga. Karena telah melahirkan Atifa Fismawati yang merupakan juara dunia dan sea games yang membawa nama baik Kota Tegal.  

Pemkot juga telah memberikan apresiasi atas kaderasisasi PSHT, karena telah menyumbangkan atlet ke Poprov Jateng. 

"Selamat kepada PSHT melakukan pengesahan warga baru," pungkasnya. *

Sumber: