Siswa SMPN 1 Adiwerna Tegal Panen Medali Kejuaraan Pancaksilat PSHT Se Jateg-Jabar

Siswa SMPN 1 Adiwerna Tegal Panen Medali Kejuaraan Pancaksilat PSHT Se Jateg-Jabar

Para siswa SMPN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal menunjukkan medali yang diraih di ajang Kejuaraan Pencaksilat PSHT se Jateng-Jabar.-Dok. SMPN 1 Adiwerna For Radar Tegal-

RADAR TEGAL - Prestasi gemilang ditorehkan siswa SMPN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal. Di ajang Kejuaraan Pencaksilat PSHT se Jawa Tengah dan Jawa Barat (Jateng-Jabar), siswa SMPN 1 Adiwerna panen medali.

Kejuaraan Pencaksilat PSHT se Jateng-Jabar memperebutkan piala Dindikpora Kabupaten Brebes. Ajang tersebut digelar di Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes pada 29 September 2023.

Kepala SMPN 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Ciptadi SPd MPd mengatakan, apa yang diraih siswanya menjadi kebanggaan bagi sekolah. Menurutnya, dalam rangka meningkatkan bakat dan minat siswa, SMPN 1 Adiwerna terus melakukan pembenahan pada semua bidang olahraga dan seni, yang salah satunya adalah ekstra kurikuler Pencaksilat. 

"Dari jumlah siswa 890, yang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler Pencaksilat ada sekitar 75 siswa. Mereka dibimbing oleh Bapak Untung Setyo Haryanto SPd," terangnya.

BACA JUGA:Juara Pencak Silat SEA Games Atifa Fismawati, Sumbang Emas untuk Kota Tegal di Porprov Jateng 2023

BACA JUGA:2 Atlet Pencak Silat SMK Peristek Pangkah Juara Tegal Bahari Open

Lebih jauh Ciptadi menguraikan, ekstra kurikuler Pencaksilat berjalan sesuai dengan program yang sudah dicanangkan sekolah. Dengan latihan yang rutin dan intensif akhirnya bisa menorehkan prestasi membanggakan.

Siswa yang berlaga di ajang Kejuaraan Pencaksilat PSHT se Jawa Tengah dan Jawa Barat (Jateng-Jabar) memperebutkan Piala Dindikpora Kabupaten Brebes, berhasil memboyong medali.

Ciptadi membeberkan, ada 9 medali yang diraih siswanya di Kehjuaran Pencaksilat PSHT tersebut. Detailnya 3 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

"Ini salah satu bukti bahwa dengan semangat dan latihan yang intensif akan membuahkan hasil yang diinginkan. Syukur alhamdulillah semoga kedepan mereka tetap semangat dan dapat mengikuti di event-event kejuaraan yang lain serta memperoleh medali lebih banyak lagi, aamiin," harapnya. (*)

Sumber: