3 Tahapan DC Pinjol saat Menagih Hutang Sebelum Datang ke Rumah Nasabah

3 Tahapan DC Pinjol saat Menagih Hutang Sebelum Datang ke Rumah Nasabah

3 tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah-freepik-

Salah satunya dengan perpanjangan tenor untuk memberikan waktu lebih kepada nasabah, dengan harapan hutangnya bisa segera dilunasi.

3. Mengirim nasabah surat peringatan

Cara DC lapangan pinjol menagih hutang ke nasabah galbay berikutnya, yaitu mengirimkan surat peringatan.

Terlebih jika si nasabah sudah menunggak dalam waktu yang cukup lama dari jatuh tempo, maka pihak DC akan memberikan surat peringatan untuk mendatangi rumah nasabah.

BACA JUGA : Cara Hapus Data Aplikasi Pinjol yang Tepat agar Tidak Disalahgunakan, Gak Perlu Ganti SIM Card

Hal ini tujuannya agar si nasabah bisa mempersiapkan dirinya sebelum debt collector datang ke rumah. Surat peringatan ini pun harus dikirim secara resmi oleh perusahaan dan valid.

Kesimpulan

DC lapangan pinjol memiliki praktik penagihan hutang tertentu, terutama jika ingin mendatangi rumah nasabah yang galbay.

Mereka tidak bisa langsung datang tanpa melewati tahapan-tahapan tadi. Mulai dari penagihan via media komunikasi lebih dulu, memberikan penawaran terakhir, dan memberikan surat peringatan.

Cepat lambatnya debt collector mendatangi rumah nasabahnya tergantung dari tanggungjawab dan respon nasabah.

Semisal si nasabah tidak responsif dan menanggapi pihak pinjol dengan kurang beretika, bisa saja DC lapangan pinjol datang lebih cepat ke rumah nasabah tersebut.

Demikian informasi untuk 3 tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Sumber: