3 Tahapan DC Pinjol saat Menagih Hutang Sebelum Datang ke Rumah Nasabah

3 Tahapan DC Pinjol saat Menagih Hutang Sebelum Datang ke Rumah Nasabah

3 tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas 3 tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah. Terutama bagi nasabah yang gagal bayar atau galbay, siap-siap akan didatangi petugas debt collector pinjaman online.

DC pinjol memiliki tahapan saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah galbay. Ada waktu dan aturan tertentu yang dilakukan pihak pinjol legal OJK dalam penagihan hutangnya.

Untuk selengkapnya berikut 3 tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir tulisan.

3 tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah

Langkah-langkah debt collector lapangan pinjol legal OJK sebelum menagih hutang ke rumah nasabah bisa Anda simak di bawah ini.

BACA JUGA : Galbay? Cepat Amankan Media Sosial dari Pinjol Ilegal dengan 5 Cara Ini

1. Menagih lewat media komunikasi

Debt collector biasanya akan menagih lebih dulu melalui SMS atau telepon hutang nasabahnya. Praktik penagihan DC pinjol legal OJK ini juga memiliki regulasi tertentu.

Mereka tidak boleh melakukannya berkali-kali sampai mengganggu nasabah. Selain itu, mereka juga tidak boleh menggunakan pengancaman atau tindakan tidak beretika sejenisnya saat menagih hutang.

Jika cara penagihan hutang ini tidak berhasil maka DC lapangan pinjol tidak boleh langsung datang begitu saja ke rumah nasabah galbay.

2. Memberikan penawaran terakhir

Tahapan DC pinjol saat menagih hutang sebelum datang ke rumah nasabah, yaitu memberikan terlebih dulu penawaran terakhir.

BACA JUGA : 5 Janji Palsu Joki Pinjol yang Sering Bikin Banyak Nasabah Nekat Galbay, Hati-hati Data Dicuri!

Sesuai yang disebutkan tadi, debt collector akan menagih hutang nasabahnya melalui media komunikasi. Jika nasabah tidak kunjung membayar tunggakannya, maka pinjol akan memberikan penawaran terakhir, sebelum mendatangi rumah nasabah.

Sumber: