Misteri Gunung Halimun: Adanya Harimau Gaib Prabu Siliwangi Sampai Ada Kisah Orang Bunian Yang Masih Misteri

Misteri Gunung Halimun: Adanya Harimau Gaib Prabu Siliwangi Sampai Ada Kisah Orang Bunian Yang Masih Misteri

--

RADAR TEGAL-Misteri Gunung Halimun, Gunung punya puncaknya yang menjulang setinggi 1929 mdpl, tidak hanya menjadi pemandangan indah di Provinsi Banten, tetapi juga menyimpan sejumlah legenda dan kisah mistis yang mengelilinginya.

 

Dari Misteri Gunung Halimun membawa auara energi magis yang sangat kuat, gunung ini telah menjadi fokus cerita rakyat dan kepercayaan masyarakat sekitar.

 

Di balik kabut yang kerap menyelimuti, tersembunyi cerita-cerita menarik yang menceritakan asal-usul, makhluk halus, Mitos dan misteri yang menyelubungi Gunung Halimun.

 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai misteri Gunung Halimun yang  penuh dengan kisah mistis yang tersembunyi di dalamnya

 

 Asal-Usul Nama "Halimun"

 

Gunung yang  bernama "Halimun" dalam bahasa Sunda berarti "kabut," mengacu pada kondisi cuaca yang sering kali menyelimuti gunung ini.

BACA JUGA:Mitos Gunung Bromo: Mulai Adanya Pasir Hisap Sampai Misteri Pusaka Zaman Majapahit yang Terkubur

 

Namun, di balik kabut yang kadang misterius, terdapat legenda asal-usul yang melibatkan makhluk halus dan energi magis yang kuat.

 

Konon, Gunung Halimun dihuni oleh makhluk halus yang dipimpin oleh Ratu Nyi Roro Kidul. Sebuah sosok yang juga banyak mengenalnnya dan  terkenal di Pantai Selatan.

 

Berawal dari Kisah Ki Santang Pencarian Obat di Puncak Gunung Salah satu cerita menarik yang melibatkan Gunung Halimun adalah kisah Ki Santang.

 

Seorang Pemuda tersebut sedang berusaha untuk  mencari obat untuk menyembuhkan ayah tercintanya  yang sedang sakit.

 

Selain itu,Petunjuk dari seorang dukun membawanya ke puncak Gunung Halimun, tempat obat penyembuh tersebut konon terdapat.

 

Namun, perjalanan Ki Santang tidak mudah, karena ia harus menghadapi rintangan berbahaya dan makhluk halus mepenunggu sebuah gunung.

 

Kerajaan Pajajaran dan Prabu Siliwangi

 

Gunung Halimun juga terkenal dalam legenda sebagai tempat berkumpulnya ratusan harimau gaib dan kerajaan kera.

Sumber: