Bingung Pilih yang mana? Ini Perbedaan Kualitas Smart TV dengan Android TV

Bingung Pilih yang mana? Ini Perbedaan Kualitas Smart TV dengan Android TV

Perbedaaan Smart TV dan Android TV--

RADAR TEGAL - Televisi merupakan salah satu jenis kebutuhan penting untuk kita sebagai sarana hiburan dan sumber informasi. Apalagi, saat ini sudah tersedia banyak jenis TV yang telah tersebar di pasaran dan menawarkan fitur yang beragam dengan harga yang bervariasi.

Dari banyaknya jenis TV tersebut bisa membuat bingung bagi sebagian orang yang ingin membelinya. Contohnya seperti dari jenis TV yang paling sering digunakan dan memiliki banyak peminat di masyarakat yaitu Smart TV dan Android TV.

Apalagi jika Anda merasa jenis TV tersebut sama. Sebenarnya, Smart TV dan Android TV ini memiliki perbedaan yang cukup siginifikan. Perbedaan dari kedua jenis TV tersebut salah satunya dari segi harga jual.

Namun, masih banyak orang yang belum bisa membedakan antara Smart TV dengan Android TV baik secara fitur, bentuk maupun yang lainnya.

BACA JUGA: Upcoming Android 14 Update for Vivo: A Comprehensive List of Supported Models!

Nah, pada artikel ini akan memberikan informasi mengenai fitur dan perbedaan dari Smart TV dan Android TV. Simak artikel ini dengan seksama.

Apa itu Smart TV?

Smart TV adalah satu jenis televisi dimana Anda bisa mengakses beberapa program tambahan didalamnya menggunakan koneksi internet yang terhubung.

Singkatnya, menggunakan Smart TV tak ubahnya seperti Anda memakai Personal Computer (PC) maupun Laptop dengan segala fitur didalamnya.

Didalam Smart TV ini, sudah terunduh beberapa aplikasi hiburan yang nantinya bisa Anda pakai sehari-hari, meliputi aplikasi streaming seperti Netflix, YouTube hingga sosial media lainnya.

Apa itu Android TV?

Beralih ke Android TV yang tidak memiliki perbedaan terlalu jauh namun dari segi fungsi bisa dikatakan lebih unggul daripada Smart TV.

Fungsinya sekilas hampir sama dengan Smart TV dimana Anda bisa mengakses siaran TV secara digital serta menjalankan berbagai aplikasi didalamnya.

Satu yang membedakan adalah Sistem Operasi yang digunakan oleh jenis TV ini adalah Android, sesuai dengan namanya.

Sumber: