Pasangan Capres-Cawapres AMIN Mendaftar, Puluhan Pendukung di Kota Tegal Datangi Kantor KPU

Pasangan Capres-Cawapres AMIN Mendaftar, Puluhan Pendukung di Kota Tegal Datangi Kantor KPU

Pendukung pasangan Capres-Cawapres AMIN mendatangi kantor KPU Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Puluhan pendukung pasangan Capres-Cawapres AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) mendatangi kantor KPU Kota Tegal, Rabu 19 Oktober 2023 siang. Kedatangan mereka, dalam rangka memberikan dukungan pasangan tersebut saat melakukan pendaftaran di KPU RI.

Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Tegal Raya Khomisah mengatakan pihaknya sengaja mendatangi kantor KPU setempat. Sebab, pada hari ini, pasangan Capres-Cawapres AMIN yang mereka dukung sedang mendaftar di KPU RI.

"Hari ini pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftar di KPU pusat. Sehingga kami para relawan mendatangi kantor KPU Kota Tegal untuk memberikan dukungan,"katanya.

Sekjen Anies Tegal Raya, Imas Kadarwati menambahkan selain ANIES, relawan lain dari Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Sobat Anies dan lainnya juga hadir memberikan dukungan. Kemudian, dari Parpol pengusung juga turut hadir, yakni Nasdem, PKS, PKB, Ummat dan Masyumi. 

Baca Juga: Diduga Disilet, Puluhan Baliho Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kabupaten Tegal Dirusak OTK

"Kami berharap agar pasangan Capres-Cawapres AMIN bisa memenangkan di Pilpres 2024 mendatang. Serta Pemilu berjalan dengan aman,"tandasnya.

Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin, LC mengatakan sesuai instruksi, maka pihaknya berkolaborasi dengan relawan dan Partai pendukung untuk memberikan dukungan. Yakni, dengan mendatangi kantor KPU di daerah.

"Kami dari Partai pengusung dan para relawan bisa membersamai pendaftaran pasangan AMIN di KPU RI. Sesuai dengan instruksi dari Partai, kami PKS di daerah supaya berkolaborasi untuk melakukan udiensi dengan KPU di daerah,"ujarnya.

Menurut Amir, selama audiensi ada diskusi tentang tahapan Pilpres, konsistensi pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil. Termasuk, penempatan saksi juga sudah di bahas. 

Baca Juga: Protes! Relawan Anies Baswedan mendatangi Kantor Bawaslu Brebes, Ini Penyebabnya

"Kami sempat melakukan diskusi terkait Pemilu. Harapannya Pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan kemenangan Anies dan Muhaimin Iskandar,"ungkap Amirudin.

Komisioner KPU Kota Tegal Thomas Budiono mengungkapkan audiensi dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi. Utamanya, tentang aturan dan tahapan yang harus dipatuhi.

"Karena kepatuhan itu merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita. Demokrasi harus bersamaan dengan tegaknya aturan,"kata Thomas.

Menurut Thomas, demokrasi tanpa aturan maka akan menjadi anarkis, sementara aturan tanpa demokrasi bisa sewenang-wenang. Karenanya, KPU berharap aturan yang sudah ada agar dipatuhi.

Sumber: