Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Diperkirakan Selesai Akhir Oktober, 82 Persen Sudah Mantap

Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Diperkirakan Selesai Akhir Oktober, 82 Persen Sudah Mantap

MENINJAU - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Plt Kepala DPUPR Kabupaten Tegal meninjau sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Bojong, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Perkembangan penyelesaian pekerjaan perbaikan jalan dari APBD Kabupaten Tegal sudah mencapai 80 persen. Diperkirakan, pekerjaan tersebut selesai 100 persen di akhir Oktober ini.

Selain perbaikan jalan, pekerjaan peningkatan kualitas jalan ruas Warureja-Kedungjati yang dianggarkan dari APBD Provinsi Jawa Tengah juga hampir selesai. Pekerjaan itu ditargetkan selesai awal November 2023.

Seiring dengan selesainya pengerjaan perbaikan jalan serta peningkatan kualitas sejumlah ruas jalan, kondisi jalan mantap di Kabupaten Tegal diperkirakan tembus 82 persen di akhir tahun ini.

Angka tersebut naik 3 persen dari kondisi jalan mantap tahun 2022 lalu yang hanya sebesar 79 persen. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Senggang-Sumbaga Kabupaten Tegal Disambut Antusias: Dulu Rusak Parah

Bupati Tegal tinjau tiga ruas jalan

Bupati Tegal Umi Azizah mengaku telah meninjau tiga ruas jalan yang masuk dalam kegiatan perbaikan jalan. Yaitu ruas Babakan-Karangmulya senilai Rp950 juta, ruas Bojong-Sokasari senilai Rp787 juta dan ruas Senggang-Sumbaga senilai Rp950 juta.

Ruas Senggang-Sumbaga dikerjakan secara bertahap. Sayangnya, tahun ini belum bisa 100 persen terhubung sempurna karena masih ada sekitar 100 meter lagi yang belum bisa dikerjakan.

Meski demikian, Umi menuturkan jika warga sudah bisa memfungsikannya sebagai jalan alternatif Balapulang-Bumijawa melalui pertigaan Clirit.

“Saat ini kita sedang proses pengadaan tanah, kira-kira panjangnya 100 meter," ujarnya.

BACA JUGA:Tinjau Perbaikan Jalan, Bupati Tegal Temukan Banyak Drainase Penuh Sampah: Eman-eman!

Sementara ruas Jalan Bojong-Sokasari sudah siap difungsikan awal Oktober ini. Ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Sokasari Kecamatan Bumijawa dengan Kecamatan Bojong ini pengerjaannya cukup lama hingga beberapa tahun.

Hal itu karena perlu membuka lahan dan melakukan pengerasan jalan.

Sumber: