Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Diperkirakan Selesai Akhir Oktober, 82 Persen Sudah Mantap

Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Diperkirakan Selesai Akhir Oktober, 82 Persen Sudah Mantap

MENINJAU - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Plt Kepala DPUPR Kabupaten Tegal meninjau sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Bojong, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

“Meski pengerjaannya butuh waktu lama, akhirnya kita bisa sama-sama wujudkan jalan mantap penghubung Sokasari dengan Kecamatan Bojong," tutupnya.

Jalan mantap 82 persen

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo menyatakan, akhir tahun ini pihaknya akan mengkalkulasi kondisi jalan mantap di Kabupaten Tegal. 

"Jika mendasari angka tahun kemarin yang 79 persen, maka tahun ini kita perkirakan angkanya 81 sampai 82 persen,” kata Teguh, saat mendampingi Bupati Tegal meninjau pekerjaan perbaikan jalan dan peningkatan di wilayah Kecamatan Bojong, baru-baru ini.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Warureja-Kedungjati Kabupaten Tegal Selesai Awal November, Anggaran Rp13 Miliar

Teguh menyatakan, tahun ini DPUPR mengelola anggaran sebesar Rp60 miliar untuk perbaikan jalan dan jembatan. Termasuk 18 paket yang proses pengadaanya melalui proses lelang. 

Sedangkan pengadaan paket pekerjaan perbaikan jalan dengan nilai di bawah Rp200 juta dilakukan melalui e-katalog. Terkait hal itu, progres pekerjaan yang melalui pengadaan langsung e-katalog sudah hampir 95 persen.

Sementara lima dari 18 paket pekerjaan dari proses lelang sudah selesai 100 persen. Selebihnya 13 paket masih dalam tahap pengerjaan.

“Alhamdulillah, sejauh ini kita tidak menemui kendala terkait proses pengerjaan konstruksi dari penyedia jasa. Progresnya dari pemantauan kita juga terbilang tepat waktu sesuai dengan target,” ujarnya. (*)

Sumber: