Cuaca yang Sangat Panas di Indonesia Bahkan Beberapa Kota Diketahui Sampai Disuhu 40°C, Kota Anda termasuk?

Cuaca yang Sangat Panas di Indonesia Bahkan Beberapa Kota Diketahui Sampai Disuhu 40°C, Kota Anda termasuk?

3 kota terpanas di Indonesia saat ini tembus 40°C (pict from istockphoto)--

RADAR TEGAL - Akhir - akhir ini Tanah air diterjang cuaca yang sangat panas. Masyarakat banyak yang mengeluh akan kondisi ini, salah satunya mengganggu konsentrasi bekerja.

Kondisi panas ini memang kurang ramah di kalangan masyarakat, selain itu cuaca yang seperti ini banyak memiliki potensi kebakaran dan juga kekeringan. Banyak yang berkata saat keluar di siang hari mereka merasa seperti kulit tubuhnya terpanggang.

Bahkan BMKG sendiri mengungkapkan cuaca panas ini disinyalir bisa menembus 40°C. Tidak bisa dibayangkan betapa panasnya dunia.

Dari penalaran BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ini dikemukakan cuaca panas yang bisa sampai disuhu 40°C ini berpotensi akan mengenai beberapa kota di Indonesia. Lalu kota mana saja kah? Yuk simak terus artikel RADAR TEGAL di bawah ini karena kami akan memberikan daftar kotanya untuk Anda.

BACA JUGA: 6 AC Murah Terbaik Tahun 2023 Mesinnya Awet dan Cepat Dingin, Cocok Saat Cuaca Panas Saat Ini

Kota di Indonesia yang berpotensi bersuhu panas hingga 40°C

1. Surabaya

Pertama kota yang bisa berpotensi bersuhu panas hingga 40°C datang dari Surabaya. Yes, kota satu ini memang sejak dulu dikenal sangat panas bahkan menyengat.

Banyak orang yang mengatakan di Surabaya bahkan goreng telur dengan bermodalkan sinar matahari saja sudah bisa matang. Jadi apakah benar sepanas itu? 

Bahkan tak hanya sampai di suhu panas 40°C, untuk kota Surabaya sendiri diketahui bisa mencapai suhu 43°C waduh ga kebayang ya gimana panasnya. Harus siap - siap sunscreen dan sunblock nih kalau tidak mau belang.

Kalian yang tinggal di kota ini harus banyak - banyak bersabar ya dan jangan lupa siapkan kipas angin yang banyak supaya tidak kegerahan.

BACA JUGA: Cuaca Panas Gini Masih Ragu Pasang AC? Tenang Ini 5 AC Terdingin dengan Harga Terjangkau 2023

2. Semarang

Kedua, kota yang berpotensi bersuhu panas tinggi adalah Semarang. Hayo warga Semarang, sudah siap belom dengan cuaca panas yang akan meningkat di kota mu ini?

Sumber: