Resmi Jabat Bupati Pemalang, Mansur Hidayat Akan Segera Lakukan Ini

Resmi Jabat Bupati Pemalang, Mansur Hidayat Akan Segera Lakukan Ini

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat dilantik sebagai Bupati Pemalang oleh PJ Gubernur Jateng di Semarang.-Tangkapan Layar-pemalangkab.go.id

RADAR TEGAL - Mansur Hidayat akhirnya resmi jabat Bupati Pemalang setelah menyandang pelaksana tugas selama kurang lebih setahun. Mansur menyatakan akan segera melakukan penataan pejabat yang ada di lingkungan {emkab Pemalang.

Sebagai langkah awal dan bakal segera dilakukan adalah menata jajaran pejabat yang sudah ada. Upaya tersebut dilaksanakan dengan melakukan rotasi dan mutasi jabatan. 

"Penataan jabatan yang saat ini baru bisa dilakukan memposisikan para pejabat yang sudah ada terlebih dulu dengan rotasi dan mutasi," kata Mansur.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, Mansur juga menyatakan, akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan kursi pejabat eselon II.

BACA JUGA:Begini Cara Desa Wanarata Pemalang Ciptakan Lansia Mandiri Sejahtera dan Tangguh

"Untuk menata jabatan eselon dua, itu harus melalui lelang jabatan," tambah Mansur sebagaimana dilansir jateng.disway.id.

Karena itu, Mansur harus ada persiapan yang benar-benar matang, supaya lelang jabatan eselon II berlangsung sesuai ketentuan. Upaya tersebut diawali dengan membentuk panitia seleksi (Pansel).

Nantinya pansel yang akan menyeleksi calon-calon pejabat yang bisa menduduki kursi jabatan eselon II. ORang nomor satu di Kabupaten Pemalang yang baru dilantik sekitar sepekan kemarin itu mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Sekda terkait rencana lelang jabatan.

"Kami sudah ingatkan Sekda untuk mempersiapkan lelang jabatan. Yaitu untuk segera membentuk panitia seleksi guna menyeleksi calon-calon pejabat yang akan menduduki kursi jabatan di eselon II," jelasnya.

BACA JUGA:Pantang Gengsi! Polisi Pemalang Ini Sukses Ternak Kambing Perah hingga Ciptakan Lapangan Kerja

Arahan Pj Gubernur Jateng

Sementarai itu, mengutip laman resmi Pemkab Pemalang, Mansur juga bilang siap melaksanakan arahan dari Pj Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan saat dirinya dilantik, pada 9 Oktober 2023, di Semarang.

“Saya akan segera melaksanakan arahan yang sudah disampaikan pak Gubernur,” tegasnya.

Diketahui, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan beberapa arahan kepada Bupati Pemalang agar segera melakukan tugas untuk kepentingan Jawa Tengah dan khususnya di Kabupaten Pemalang.

Sumber: