Jika Terdengar Ayam Berkokok di Tengah Malam, Benarkah Ada Gadis yang Hamil di Luar Nikah?

Jika Terdengar Ayam Berkokok di Tengah Malam, Benarkah Ada Gadis yang Hamil di Luar Nikah?

Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam--

Hantu yang lewat tersebut direspon oleh ayam dengan berkokok. Karena itu jika kalian mendengar ada ayam berkokok ketika malam hari, bacalah doa agar terlindung dari hal yang buruk.

3. Gadis yang Hamil Diluar Nikah

Salah satu pertanda ayam yang berkokok ketika malam hari yaitu adanya gadis yang hamil diluar nikah. Mitos ini sudah berkembang dari dulu dan masih populer hingga sekarang.

Konon, jika suara kokokannya terdengar kencang, maka menandakan suatu hal. Menandakan jika didekat ayam yang berkokok terdapat gadis yang mengandung bayi tidak sah. 

BACA JUGA : Mitos Jalak Lawu yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Uniknya Bisa Menuntun Para Pendaki

4. Pertanda Maling Sedang Beraksi

Berkokoknya ayam saat malam hari juga menjadi sebuah pertanda adanya maling yang sedang beraksi. Maling yang akan melakukan aksinya itu mendapatkan respon dengan kokokan ayam.

Jadi, jika kalian mendengar ayam berkokok pada malam hari. Kalian harus berhati-hati dan waspada.

5. Haus dan Lapar

Berkokoknya ayam juga menandakan jika hewan tersebut merasakan haus dan lapar. Jika ayam lapar, maka secara spontan ia akan mengelurkan kokokannya.

6. Ayam Mengerami Telurnya

Ayam yang berkokok saat malam hari juga menandakan jika hewan tersebut akan mengerami telurnya. Hal ini merujuk pada sifat alamiah dari ayam yang selalu berkokok terus menerus jika akan mengerami terlurnya. 

BACA JUGA : Tanda Baik atau Buruk? Ini 7 Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Tubuh

Mitos ayam berkokok tengah malam memang memiliki beberapa arti atau makna. Dan mitos ini sudah berkembang dari dulu secara turun temurun. 

Demikianlah ulasan mengenai mitos ayam berkokok tengah malam. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: