Jika Terdengar Ayam Berkokok di Tengah Malam, Benarkah Ada Gadis yang Hamil di Luar Nikah?

Jika Terdengar Ayam Berkokok di Tengah Malam, Benarkah Ada Gadis yang Hamil di Luar Nikah?

Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas beberapa mitos ayam berkokok tengah malam. Untuk penjelasan lengkapnya, baca artikel ini sampai akhir.

Mitos ayam berkokok tengah malam sudah beredar sejak dahulu. Terdapat beberapa arti tentang ayam yang berkokok di tengah malam.

Yang paling populer tentang mitos ayam berkokok tengah malam adalah adanya hantu yang lewat. Selain itu, masyarakat juga ada yang percaya jika ayam berkokok pada tengah malam merupakan pertanda datangnya malaikat.

Masyarakat Indonesia masih banyak yang percaya tentang mitos ayam berkokok tengah malam. Karena memang mitos ini sudah beredar dari dulu hingga sekarang secara turun temurun.

BACA JUGA : Kucing Hitam Dianggap sebagai Pembawa Sial, Mitos atau Fakta?

Umumnya, ayam akan berkokok di pagi dan siang hari. Tidak sedikit ayam yang akan berkokok pada malam hari atau tengah malam. 

Namun, berkokoknya ayam pada malam hari ternyata memiliki makna sendiri. Lalu, apa saja arti atau mitos ayam berkokok tengah malam? Simak penjelasan berikut.

Mitos Ayam Berkokok Tengah Malam

1. Pertanda Malaikat Datang

Ayam berkokok pada malam hari merupakan salah satu pertanda jika malaikat datang. Hal tersebut berdasarkan adanya kepercayaan dalam umat islam terhadap ayam yang memiliki kemampuan istimewa.

Kemampuan istimewa tersebut tidak ada pada hewan unggas lainnya. Dan kemampuan tersebut yaitu dapat melihat sosok malaikat.

BACA JUGA : Mitos Hewan yang Menyeramkan di Indonesia, Mulai dari Pembawa Sial hingga Pemanggil Arwah

2. Pertanda Hantu Lewat

Tidak sedikit orang yang percaya jika ayam berkokok pada tengah malam merupakan pertanda adanya hantu. Berdasarkan kepercayaan orang-orang ayam akan berkokok diatas jam 22.00.

Sumber: