Mitos atau Fakta? Inilah 10 Arti Kelelawar Masuk Rumah, Rezeki Akan Datang

Mitos atau Fakta? Inilah 10 Arti Kelelawar Masuk Rumah, Rezeki Akan Datang

Mitos Kelelawar Masuk Ke Rumah--

RADAR TEGAL - Beberapa mitos tentang kelelawar pastinya kalian pernah mendengar. Namun apa itu petanda baik atau buruk? kita bisa simak artikel ini dengan baik.

Kami akan membagikan beberapa arti kelelawar yang masuk rumah. Kepercayaan masyarakat masih melekat tentang mitos tersebut. Sebagai hewan nokturnal, kelelawar selalu berkeliaran dimalam hari dan hidup di pohon bahkan sampai masuk rumah.

Sebenarnya kelelawar masuk ke rumah itu tidak sengaja dan akan keluar dengan sendirinya. Namun ternyata ada beberapa arti jika ada kelelawar yang masuk ke rumah kalian. 

Apakah itu benar atau tidak? berikut penjelasan 10 arti kelelawar yang masuk ke dalam rumah. simak selengkapnya dibawah ini.

Arti Mitos Kelelawar masuk rumah

1. Nasib buruk kepada pemilik rumah

Kepercayaan pertama tentang arti kelelawar masuk rumah mengartikan nasib buruk akan datang kepada pemilik rumah. Mitos ini berasal dari kepercayaan masyarakat Sunda yang menganggap bahwa kelelawar merupakan jelmaan makhluk gaib.

Menurut kepercayaan tersebut, semakin banyak kelelawar yang masuk ke rumah, maka semakin besar adanya kemungkinan bahwa nasib buruk akan terjadi kepada pemilik rumah.

Nasib buruk itu bisa berupa sakit, rezeki yang tertunda atau mungkin masalah dalam kehidupan rumah tangga.

2. Aura negatif yang membuat tertarik

Sebagai hewan yang menyukai tinggal di dalam gua yang gelap, kelelawar dipercaya tertarik akan aura negatif. Oleh karena itu, menurut kepercayaan Feng Shui serta primbon Jawa, jika kelelawar masuk ke rumah, maka bisa jadi tanda adanya aura atau energi negatif di dalam rumah.

Untuk menghilangkan aura negatif dalam rumah, Mama bisa melakukan beberapa perubahan pada desain rumah. Salah satu perbuhan yang bisa dilakukan seperti mengganti warna cat dinding jadi lebih cerah.

Pergantian warna ini agar kelelawar tak salah mengartikan rumah sebagai gua tempat tinggalnya.

3. Tanda keberuntungan dalam hidup

Sumber: