5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Menagih Nasabah Galbay Walau Sudah Nunggak Bayar Utang Berbulan-bulan

5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Menagih Nasabah Galbay Walau Sudah Nunggak Bayar Utang Berbulan-bulan

5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Bisa Menagih Nasabah Galbay Walau Sudah Nunggak Bayar Utang Berbulan-bulan--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Ternyata 5 alasan ini yang membuat DC lapangan pinjol tidak bisa atau tidak sanggup menagih nasabah galbay walaupun hutangnya sudah menunggak besar.

Ada berbagai faktor atau alasan mengapa DC lapangan pinjol tidak bisa mendatangi rumah si nasabah untuk dilakukan proses penagihan dan proses pemantauan.

Umumnya DC lapangan pinjol, juga akan lebih menargetkan nasabah yang sudah galbay dan memiliki tunggakan dengan nilai yang besar.

Namun bagaimana jika DC lapangan pinjol, tidak datang bahkan tidak pernah datang ke rumah nasabah yang telah galbay dan memiliki nilai tunggakan yang besar?

BACA JUGA:Lunasi Semua Utang Pinjol Tanpa Harus Gali Lubang Tutup Lubang, Begini Tips dan Cara Gampang Selengkapnya

Seperti yang telah disebutkan diatas, ada beberapa faktor atau alasan yang membuat para dc tersebut tidak bisa datang ke rumah nasabah.

Ataupun ada sejumlah kebijakan dan peraturan yang mesti dipatuhi para dc lapangan untuk tidak mendatangi nasabah galbay secara langsung.

Untuk lebih jelasnya, Radar Tegal sudah merangkum 5 alasan mengapa dc lapangan pinjaman online tidak mendatangi secara langsung nasabah galbay walau sudah nunggak pinjaman dalam jangka waktu yang lama.

5 alasan dc lapangan pinjol tidak tagih nasabah galbay

1. Keterbatasan petugas dc lapangan

Oke, hal pertama yang menjadi alasan atas permasalahan tersebut adalah karena perusahaan pinjol memiliki keterbatasan petugas dc lapangan.

BACA JUGA:Terbaru! OJK Akan Atur Batasan Bunga Pinjol, Ini Kata Ketua Umum AFPI

Umunya perusahaan pinjol akan memperkerjakan dc lapangan dan menugaskan mereka di setiap wilayah yang memiliki tingkat nasabah mengajukan peminjam terbanyak.

Hal ini untuk mempermudah perusahaan pinjol menjangkau setiap nasabahnya serta melakukan proses penagihan dan mencegah agar para nasabahnya tidak galbay atau nunggak.

Sumber: