Kolesterol Turun Tanpa Obat! Minum Minuman Alami Ini Dijamin Tuntas

Kolesterol Turun Tanpa Obat! Minum Minuman Alami Ini Dijamin Tuntas

Kolesterol Turun Tanpa Obat! Minum Minuman Alami Ini Dijamin Tuntas-gaya hidup-gambar hanya ilustrasi-radar tegal

Susu kedelai adalah minuman yang bebas kolesterol dan rendah lemak jenuh.

Susu kedelai juga mengandung isoflavon, senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol jahat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition Reviews menemukan bahwa mengonsumsi susu kedelai selama 12 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 4,6% dan kadar kolesterol jahat sebesar 3,5%.

3. Jus buah berry

Jus buah berry adalah sumber antioksidan yang kaya, termasuk anthocyanin, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Journal of the American Heart Association menemukan bahwa mengonsumsi jus buah berry selama 12 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 5,9% dan kadar kolesterol jahat sebesar 6,5%.

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol Tinggi, Bisa Buat Dari RUmah!

BACA JUGA:Mengantuk Tanda Kolesterol Tinggi

4. Minuman kakao

Minuman kakao mengandung flavanol, senyawa yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan menurunkan kadar kolesterol.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition, Metabolism, and Cardiovascular Diseases menemukan bahwa mengonsumsi minuman kakao selama 12 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 3,8% dan kadar kolesterol jahat sebesar 3,3%.

5. Jus tomat

Jus tomat mengandung likopen, senyawa antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition, Metabolism, and Cardiovascular Diseases menemukan bahwa mengonsumsi jus tomat selama 12 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol total sebesar 2,9% dan kadar kolesterol jahat sebesar 2,6%.

6. Air kelapa

Sumber: