KIM Desa Kandang Pemalang Juara Lomba Film Pendek Tingkat Jateng Berhadiah Total 50 Juta

KIM Desa Kandang Pemalang Juara Lomba Film Pendek Tingkat Jateng Berhadiah Total 50 Juta

KIM pemenang lomba Film Pendek 2023 Diskominfo Jateng menerima penghargaan.-Agus Pratikno-disway.jateng.id

RADAR TEGAL - Kabupaten Pemalang menorehkan prestasi tingkat provinsi. Melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kandang, Pemalang berhasil menjuarai lomba film pendek tingkat Jateng berhadiah total 50 juta.

Lomba film pendek bertema Mari Bersama Cegah Stunting tahun 2023 digelar Diskominfo Provinsi Jawa Tengah. KIM Desa Kandang, Kecamatan Comal yang menjadi duta Kabupaten Pemalang berhasil meraih juara II dalam ajang tersebut.

Keberhasilan KIM Desa Kandang diketahui saat panitia kegiatan menggelar acara pengumanan dan penyerahan penghargaan. Acara bertajuk Penganugrahan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Film Pendek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Jawa Tengah 2023, dilangsungkan di salah satu Hotel di  Wonosobo. 

Menurut Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum, dinasnya selalu bersinergi dengan FK Metra dan KIM. Khususnya dalam hal menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Dapat Keluhan Jalan Rusak Bupati Pemalang Langsung Sidak, Begini Janji Mansur Pada Warga

Guna mengapresiasi kiprah dan peran KIM dan FK Metra di Jateng, sambung Riena, Diskominfo Jateng menggelar lomba pertunjukan rakyat.

Lomba tersebut ditujukan untu FK Metra dan Kelompok Informasi Masyarakat. Lomba pertunjukan rakyat bagi FK metra dan KIM menjadi even yang diselenggarakan rutin setiap tahun. 

Menurut Riena, tema yang diambil dalam lomba tahun 2023 adalah Mari Bersama Cegah Stunting. 

"Melalui tema tersebut diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting dan pencegahannya," katanya.

BACA JUGA:4 Bulan Kesulitan Air Bersih, Warga Dukuh Kranjan Pemalang Berharap Bantuan Terus Mengalir

Lebih jauh Riena mengungkapkan, melalui kegiatan dan tema yang diangkat ini, diharapkan akan berdampak pada pemenuhan target program prioritas pemerintah. 

"Yaitu penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang," harapnya.

Riena pun membeberkan total hadiah yang diperbutkan dalam lomba tersebut Rp100 juta. Detailnya sebesar Rp50 juta untuk lomba pentura dan Rp50 juta bagi lomba film pendek KIM, sebagaimana dilansir jateng.disway.id. (*) 

Sumber: