Dapat Keluhan Jalan Rusak Bupati Pemalang Langsung Sidak, Begini Janji Mansur Pada Warga

Dapat Keluhan Jalan Rusak Bupati Pemalang Langsung Sidak, Begini Janji Mansur Pada Warga

Bupati Pemalang Mansur Hidayat sidak jalan rusak.-Agus Pratikno-disway.jateng.id

RADAR TEGAL - Bupati Pemalang merespon cepat keluhan soal jalan rusak di wilayahnya. Kemarin bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR), Bupati langsung melakukan inspeksi mendadak atau sidak.

Dalam sidak, Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak hanya melihat langsung kondisi jalan rusak yang sempat mecelakai warga yang melintas. Dia juga mengecek jalan rusak lain di desa-desa yang ada di Kota Ikhlas.

Seperti diketahui di ruas jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong sempat terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak. Warga pun mengeluhkan kondisi tersebut dan langsung ditindaklanjuti Bupati dengan melihat langsung kondisi di lapangan.

Setelah melihat langsung kondisi jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong yang dikeluhkan, Mansur berjanji akan segera memperbaikinya. Sebab faktanya memang kondisinya rusak parah.

BACA JUGA:Anggaran Rp3,2 Miliar Lebih, 20 Titik Jalan Rusak di Kota Tegal Mulai Ditangani

Dalam sidak, Mansur langsung memerintahkan Plt Kepala DPU-TR Sarinto untuk segara melakukan perbaikan. 

"Saya minta kepada DPU-TR untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak ini. Mengingat jalan ini merupakan jalur ekonomi dan pendidikan, sehingga diharapkan transportasi warga akan berjalan lancar," tegas Mansur.

Menurut Mansur, apa yang dilakukan merupakan bentuk responsif pemerintah daerah terhadap keluhan warga.

"Untuk melakukan perbaikan secara cepat atau responsif, pemerintah daerah telah menyediakan anggarannya."

BACA JUGA:Mirip Aksi 2 Sultan, Pemuda Songgom Brebes Patungan untuk Memperbaiki Jalan Rusak

"Seperti ini, karena kondisi tentatif atau urgen adanya keluhan masyarakat, maka harus langsung direspon cepat. Apalagi anggarannya sudah ada, maka perbaikan jalan harus cepat dilaksanakannya," tambahnya.

Ihwal jalan rusak lain di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang, Mansur mengatakan bahwa untuk dapat melakukan perbaikan harus ada regulasi dan anggarannya. 

Dalam kesempatan sama, Plt Kepala DPU-TR Sarinto mengungkapkan, jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong yang rusak kurang lebih sepanjang 600 meter. Namun demikian, yang akan langsung dikerjakan perbaikan, rencananya sepanjang 300 meter.

"Karena kondisi anggaran terbatas, maka perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap. Untuk awal, dalam perubahan APBD 2023 perbaikan hanya 300 meter. Sedangkan sisanya 300 meter lagi akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024," jelasnya sebagaimana dilansir jateng.disway.id. (*)

Sumber: