2.000 Rumah Warga Miskin di Brebes Tegal Pemalang Ditargetkan Dapat Bantuan Listrik Murah

2.000 Rumah Warga Miskin di Brebes Tegal Pemalang Ditargetkan Dapat Bantuan Listrik Murah

SINERGI - PLN UP3 Tegal bersama Cabang Dinas ESDM Slamet Utara bersinergi sediakan layanan listrik murah untuk rumah warga miskin. -EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 2000 rumah warga miskin di Brebes, Tegal dan Pemalang ditargetkan bakal dapat bantuan listrik murah. Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama PLN UP3 Tegal bersama Cabang Dinas ESDM Slamet Utara.

Keduanya berkolaborasi untuk memberikan pelayanan program listrik murah bagi rumah warga miskin. Program ini menjadi prioritas Cabang Dinas ESDM Slamet Utara.

Pasalnya, sesuai data masih ada 1123 sambungan yang harus diselesaikan sebelum akhir tahun 2023. Sehingga hal tersebut harus segera dituntaskan.

Manager PLN UP3 Tegal Aditya Darmawan didampingi seluruh jajaran Asistan Manager dan Manager Unit Layanan menyambut baik program tersebut.

BACA JUGA:Heboh! Bantuan Pasang Listrik Gratis Dipungut Rp250 Ribu-Rp300 Ribu, Korban Diduga Capai Ratusan

"Kami PLN akan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berkolaborasi bersama ESDM mendukung program-program dalam upaya membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan di Jawa Tengah," ujar Aditya pada kesempatan ramah tamah antara PLN dan ESDM, Kamis 12 Oktober 2023.

Kepala Cabang Dinas ESDM Slamet Utara Ipong Hartanto mengatakan, program listrik murah ini sasarannya adalah warga yang terdaftar dalam DTKS yang tersebar di 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah. Untuk wilayah kerja ESDM Slamet Utara tersebar di Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

"Di empat wilayah ini ditargetkan sekitar 2.000 sambungan listrik murah. Dari jumlah itu yang belum diselesaikan sekitar 1.123 sambungan dengan target waktu hingga akhir Desember 2023 menggunakan anggaran APBD Provinsi Jateng," kata Ipong. (*)

Sumber: