Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Kabupaten Tegal: Wakili Kaum Milenial

Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Kabupaten Tegal: Wakili Kaum Milenial

SEPAKAT - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayani (tengah) didampingi pengurus lainnya sepakat mengusung Gibran jadi cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Tegal, Rabu 11 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Nama Gibran Rakabuming Raka tengah banyak dibicarakan. Hal ini setelah namanya diusulkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subiyanto.

Hal ini menyusul masuknya nama Gibran dalam bursa bakal cawapres bakal calon presiden Prabowo yang hingga kini belum ada pendampingnya. Gibran jadi cawapres Prabowo pun ramai dibicarakan.

Banyak yang mengusulkan agar Gibran mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Prabowo sebagai cawapres. Usulan itu, salah satunya datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal.

"Teman-teman dari DPC, PAC dan ranting serta sayap partai (Gerindra) telah bersepakat untuk mengusulkan Pak Gibran menjadi wakil presiden, mendampingi ketua umum kami Pak Prabowo," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tegal Rudi Indrayani, Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kenalkan Gibran Rakabumingraka ke Generasi Milenial, Ini yang Dilakukan Bolone Mase Tegal Raya

Usulan Gibran jadi cawapres Prabowo tidak terlepas dari penilaian Gerindra selama ini. Menurut dia, selain merakyat, Gibran juga merupakan sosok pemimpin yang bersih dari penyalahgunaan jabatan. 

"Terlihat beliau bisa menapaki orang-orang kecil, sehingga kemakmuran di Kota Solo menjadi terasa dan tidak memiliki catatan kelam baik itu korupsi, kolusi dan nepotisme," ujarnya. 

"Besar harapan kami, dan atas dasar inilah kami mengusulkan dan semua sepakat," imbuhnya.

Rudi menilai, putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan tokoh muda yang memiliki kinerja yang baik. Karenanya Gibran cocok jika diusulkan menjadi cawapres Prabowo.

BACA JUGA:Berharap MK Kabulkan Usia Capres-Cawapres 35 Tahun, Pendukung Gibran Rakabumingraka di Tegal Gelar Istighosah

"Beliau sudah membuktikan selama ini telah bekerja keras dan mampu memimpin, meski usianya masih terbilang muda," ucapnya. 

Di samping itu, lanjut Rudi, Gibran bisa mewakili kaum milenial. Sedangkan, Prabowo yang sudah berpengalaman bisa  menjadi pasangan yang saling melengkapi. 

"Apabila mendampingi Pak Prabowo, kami yakin negeri ini akan menjadi lebih baik lagi," ujarnya. 

Rudi juga mempertimbangkan selama Gibran menjadi Walikota Solo, telah banyak terobosan-terobosan yang berarti, sehingga Kota Solo terlihat lebih baik dan lebih maju.

Sumber: