Kenalkan Gibran Rakabumingraka ke Generasi Milenial, Ini yang Dilakukan Bolone Mase Tegal Raya

Kenalkan Gibran Rakabumingraka ke Generasi Milenial, Ini yang Dilakukan Bolone Mase Tegal Raya

Relawan pendukung Gibran Rakabumingraka menggelar pelatihan UMKM--

RADAR TEGAL - Relawan pendukung Gibran Rakabumingraka Bolone Mase Tegal Raya memberikan pelatihan kepada puluhan UMKM di Kabupaten Tegal, Sabtu 7 Oktober 2023. Selain mengajarkan tekhnik digital marketing, kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan dukungan kepada putra Presiden Joko Widodo itu.

Koordinator Bolone Mase Ahmad Ridho mengatakan materi pelatihan yang diberikan kepada pelaku UMKM tidak lepas dari semangat Gibran Rakabumingraka. Walikota Solo yang sukses dalam memberdayakan potensi UMKM.

"Kegiatan ini memberikan materi yang berkaitan dengan semangat tersebut,"ujarnya.

Menurut Ridho, pihaknya meyakini Pemka Tegal sudah konsen dengan pemberdayaan UMKM. Namun pihaknya ingin lebih ditingkatkan lagi atau lebih diperluas dalam jejaringnya.

Baca Juga: Waow! Bala Gibran Semakin Menggurita di Kabupaten Tegal, Jadi Cawapres RI?

Baca Juga: Berharap MK Kabulkan Usia Capres-Cawapres 35 Tahun, Pendukung Gibran Rakabumingraka di Tegal Gelar Istighosah

''Sangat memungkinkan jejaring di Solo bisa sinergi dengan Tegal. Termasuk meningkatkan kualitas produk UMKM agar bisa bersaing secara nasional, bahkan sampai ekspor,''tandasnya.

Koordinator Bolone Mase Tegal Raya, Dewi Ulfiyah mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program relawan Bolone Mase. Jadi tidak hanya memperkenalkan Gibran Rakabumingraka layak menjadi pemimpin nasional.

"Bukan hanya mensosialisasikan mas Gibran yang layak jadu pemimpin, juga secara langsung bisa bermanfaat. Utamanya kepada masyarakat dan pelaku UMKM,"tandasnya.

Ulfiyah menambahkan, pada kegiatan itu, pihaknya memberikan edukasi kepada kaum milenial dan generasi Z tentang digital marketing. Harapannya, peserta lebih menguasai teknologi dan memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan sampingan. 

Baca Juga: Gambar Gibran Rakabumingraka Nampang di Angkot Tegal-Banjaran

Baca Juga: Disebut Cocok Jadi Cawapres 2024, Dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka Semakin Menguat

"Kita memberikan wadah bagi kaum milenial dan generasi Z untuk meningkatkan kreativitas. Karena, banyak hal yang bisa diperoleh dalam pelatihan ini,"tandasnya.

Para pelaku UMKM, imbuh Ulfiyah, bisa memiliki networking. Sekaligus relationship untuk memperluas jejaring dalam pemasaran produknya. 

Sumber: