Berharap MK Kabulkan Usia Capres-Cawapres 35 Tahun, Pendukung Gibran Rakabumingraka di Tegal Gelar Istighosah

Berharap MK Kabulkan Usia Capres-Cawapres 35 Tahun, Pendukung Gibran Rakabumingraka di Tegal Gelar Istighosah

Relawan pendukung Gibran Rakabumingraka Tegal Raya menggelar istighosah--

RADAR TEGAL - Ratusan relawan pendukung Gibran Rakabumingraka yang tergabung dalam Bolone Mase Tegal Raya menggelar istighosah di Area Jalan Lingkar Kota Slawi, Kamis 5 Oktober 2023 malam. Selain mendoakan keselamatan bangsa, mereka berharap Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan usia Capres minimal 35 tahun.

Dengan begitu, Gibran Rakabumingraka yang mereka dukung bisa menjadi salah satu kandidat dalam Pilpres 2024, meski sebagai Calon Wakil Presiden. Mereka menilai putra Presiden Joko Widodo itu merupakan sosok pemimpin muda harapan bangsa.

Dalam sambutannya, Koordinator Bolone Mase Tegal Raya, Dewi Ulfiyah mengatakan kegiatan tersebut ini semata bertujuan untuk berdoa memohon kepada Allah SWT. Demi keselamatan Bangsa dan Negara.

"Malam ini kita berdoa kepada Allah untuk keselamatan bangsa dan negara,"katanya.

Selain itu, ujar Ulfiyah, melalui kegiatan tersebut relawan pendukung berharap MK mengabulkan tuntutan batas usia Capres dan Cawapres. Yakni, minimal 35 tahun sehingga Gibran Rakabumingraka bisa menjadi pemimpin nasional.

"Indonesia perlu memiliki pemimpin yang dekat dengan anak muda, Mas Gibran adalah sosok yang tepat,"tandasnya.

Alasannya, ujar Ulfiyah, Gibran Rakabumingraka merupakan sosok pemimpin muda. Serta mewakili kaum Milenial dan Gen-Z saat ini.

"Mas Gibran ini merupakan sosok pemimpin muda yang pas karena mewakili kaum milenial saat ini,"tegasnya.

Ulfiyah menambahkan, pihaknya memilih lokasi istighosah di Jalingkos itu karena cukup ikonik untuk Kabupaten Tegal. Selain itu, juga suasana tenang sehingga menambah khusuk dalam berdoa.

Sekedar informasi, kegitan istighosah yang digelar relawan Bolone Mase yang merupakan pendukung setia Gibran Rakabumingraka diikuti sekitar 300 orang dari berbagai wilayah. Kegiatan dipimpin Gus Nanang Atik, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda, Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah. ***

Sumber: