Mau Aman Usai Galbay? Coba Rekomendasi Platform Pinjaman Online Tanpa BI Cheking Berikut

Mau Aman Usai Galbay? Coba Rekomendasi Platform Pinjaman Online Tanpa BI Cheking Berikut

Pinjol tanpa bi cheking (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Alami gagal bayar atau galbay memang bukan kondisi yang diharapkan, sebenarnya tidak ada yang ingin mengalami hal tersebut. Gagal bayar adalah situasi dimana seseorang yang telah mengajukan pinjaman tidak bisa lagi membayarkan cicilannya.

Galbay merupakan suatu hal yang kurang menguntungkan, dimana kita juga sekaligus akan menanggung malu. Kenapa demikian? hal tersebut lantaran jika nasabah ada yang mengalami gagal bayar ini, dari pihak pinjol terkait akan mengirim seorang DC.

DC atau debt collector merupakan orang suruhan pinjol terkait yang ditugaskan untuk melakukan penagihan ke rumah nasabah gagal bayar. Hal ini juga akan membuat nasabah malu, karena sudah pasti akan menjadi omongan tetangga.

Tak sampai disana saja, karena kejadian tidak mengenakkan ini juga bisa menimpa nasabah gagal bayar yang menggunakan platform pinjaman online ilegal. Debt collector pinjaman online dari platform ilegal ini biasanya akan melakukan penagihan bahkan sampai meneror nasabah nya.

BACA JUGA: Pengajuan KPR Sering Ditolak Bank? Mungkin BI Cheking Kamu Bermasalah! Berikut Cara Mengatasinya

Hal tersebut berani dilakukan, karena mereka bukan berasal dari platform pinjol resmi yang namanya terdaftar dalam otoritas jasa keuangan atau ojk. Karena jika berasal dari pinjol legal, platform tersebut akan mematuhi sistematika keseluruhan dari yang sudah ditentukan oleh OJK mengenai tata cara debt collector melakukan penagihan ke rumah nasabah yang alami galbay.

Selain kondisi - kondisi tadi, jika nasabah terbukti gagal bayar dan tidak bisa melunasi hutang - hutangnya. Nasabah tersebut namanya akan buruk dan memperoleh skor buruk pula pada BI Cheking.

Adanya skor yang buruk pada BI Cheking ini membuat Anda akan kesulitan untuk mengajukan pinjaman lagi di kemudian hari. 

Mungkin saat ini Anda sedang mencari pinjol? berikut rekomendasi platform pinjaman online tanpa BI Cheking sehingga nama Anda akan tetap aman usai galbay. Yuk simak terus rekomendasinya pada artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

Pinjol tanpa bi cheking

1. KTA kilat

2. Kredit pintar

3. Pendanaan

Dengan menggunakan 3 rekomendasi platform pinjaman online di atas, dijamin deh saat Anda alami galbay atau gagal bayar nama kalian tidak akan menjadi buruk. Alasannya karena ke tiga platform di atas tidak menggunakan BI Cheking.

Sumber: